Presiden UEFA Ancam Klub Finalis Liga Champions

Citra Indonesia   Senin, 19 April 2021

img

Presiden uefa ancam klub finalis liga champions jakarta, citraindonesia.com- badan sepakbola eropa uefa bereaksi keras terhadap rencana liga super yang memisahkan diri ajang eroa ini. Pada senin (19/4/2021), uefa mengancam para pemain dan klub terkait dapat dilarang dari kompetisi uefa – termasuk tiga dari semifinalis liga champions musim 2020-2021 ini. Mengatasi pertemuan darurat sehari setelah 12 klub top eropa mengumumkan liga baru, presiden uefa aleksander ceferin menggambarkan rencana liga super sebagai “ludah di wajah” semua pecinta sepak bola. “sesegera mungkin mereka (klub) dan para pemain harus dilarang dari semua kompetisi kami,” tambahnya.

Tiga dari 12 klub di liga baru – real madrid, manchester city dan chelsea – dapat ditarik dari semifinal liga champions musim ini, kata anggota komite eksekutif uefa jesper moller kepada penyiar denmark dr. Klub harus pergi, saya berharap itu terjadi pada hari jumat. Kemudian kami harus mencari tahu bagaimana menyelesaikan turnamen liga champions (musim ini), kata moller, yang merupakan kepala fa denmark. Klub pemberontak – enam dari liga utama inggris ditambah tiga masing-masing dari spanyol dan italia – akan dijamin tempat di kompetisi baru berbeda dengan liga champions, yang mengharuskan tim untuk lolos melalui liga domestik mereka.

Bank investasi a.s. Jp morgan (jpm.n) mendanai liga baru, memberikan hibah 3,5 miliar euro ($ 4,2 miliar) kepada klub pendiri untuk dibelanjakan pada infrastruktur dan pemulihan dari dampak pandemi covid-19. Inggris akan melakukan segala kemungkinan untuk memblokir liga dan sedang memeriksa opsi untuk menghukum enam tim inggris yang telah mendaftar, menteri olahraga oliver dowden mengatakan pada hari senin. Perdana menteri boris johnson dengan cepat menolak rencana tersebut pada hari minggu, dan dowden mengatakan pemerintah akan berusaha untuk memblokir proyek tersebut jika otoritas sepak bola tidak bisa.

“jika mereka tidak bisa bertindak, kami akan melakukannya,” katanya kepada parlemen. “kami akan meletakkan semuanya di atas meja untuk mencegah hal ini terjadi.” ‘proposal murah’ ketua uefa ceferin mengatakan liga super bertentangan dengan inti piramida sepak bola eropa di mana semua klub dapat bermimpi bermain di liga champions. “kami bersatu melawan proposal memalukan dan mementingkan diri sendiri untuk beberapa klub terpilih di eropa yang dimotivasi oleh keserakahan. Kami semua bersatu melawan proyek yang tidak masuk akal ini,” tambahnya.


Baca Juga

0  Komentar