PSS Sleman Bersinergi dengan SSB Emban Misi Bangun Pemain Lokal Sleman

Tribun News Jogja - Indeks   Rabu, 26 Mei 2021

img

Pss sleman bersinergi dengan ssb emban misi bangun pemain lokal sleman tribunjogja.com, sleman - pss sleman gelar aksi bagikan 45 bola ke lima sekolah sepakbola (ssb) terkhusus di wilayah sleman, di yogyakarta dalam rangka 45 tahun pss. Masing-masing dari ssb tersebut menerima sebanyak sembilan bola sepak untuk dipakai berlatih. Head of pss development center, guntur cahyo utomo menyebut aksi itu sebagai bentuk sinergitas pss sleman dengan ssb untuk turut membangun ekosistem sepak bola di diy. “makna penting dari program ini adalah kita bisa bersinergi.

Bola adalah simbol sinergi dengan pelaku sepakbola akar rumput yakni para ssb. Mereka akan jadi muara pertama yang nantinya bisa menjadi tulang punggung di first team pss,” kata guntur cahyo utomo, selasa (25/05/2021). Guntur ingin acara yang menjadi program awalan pss development center dengan pelaku ssb ini, dapat berkelanjutan. Sehingga ke depan antara pihak pss dan ssb dapat saling berkoordinasi dan berbagi pengalaman agar bisa menjalankan suatu program bersama.

“sinergi ini akan berjalan dalam bentuk asistensi teknis, workshop bersama, coaching clinic, program trial, kompetisi bersama. Pada intinya kita bisa bareng-bareng menyiapkan calon pemain yang kompetitif, berkualitas dan siap bersaing di level yang lebih tinggi,” ucapnya. Menurut guntur, langkahnya tersebut ternyata disambut baik oleh semua ssb di sleman, mereka juga yakin dengan sinergi tersebut dapat membangun para pemain lokal sleman lebih percaya diri untuk tampil sebagai pemain profesional di masa yang akan datang. “luar biasa potensi yang dimiliki sleman, respon yang mereka berikan luar biasa.

Kami datang selalu disambut dengan hangat. Ini bagian dari kegundahan mereka, bagaimana mengakses pss. Ini menjadi kabar yang menyenangkan bahwa kita bisa kolaborasi bersama untuk program berikutnya,” tegas guntur. Guntur berharap para pemain usia dini lebih bersemangat termotivasi untuk belajar dan berlatih lebih baik.


Baca Juga

0  Komentar