PSSI dan PT LIB Masih Mengkaji Soal Kemungkinan Hadirnya Penonton Pada Liga 1

Tribun News Bali - Superball   Kamis, 15 April 2021

img

Pssi dan pt lib masih mengkaji soal kemungkinan hadirnya penonton pada liga 1 tribun-bali.com, jakarta - wakil ketua umum pssi , iwan budianto menyampaikan fokus mereka saat ini ialah melanjutkan protokol kesehatan (prokes) ketat supaya piala menpora tetap terjaga. Mengingat, hal itu yang menjadi kunci untuk liga 1 dan liga 2 2021 bisa mendapat izin untuk digelar kembali. "tentu ini menjadi harapan pssi sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata iwan budianto. "pssi tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini.

Selain itu hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan," katanya. Menanggapi peluang digelarnya liga 1 dengan dihadiri penonton sebesar 20 hingga 30 persen, pt liga indonesia baru (lib) akan mengkaji soal kemungkinan hadirnya penonton pada liga 1 dan liga 2 meski kondisi indonesia saat ini masih dilanda pandemi. "kami sedang menghitung-hitung kemungkinan itu. Kami pun terus berkomunikasi dengan kementerian kesehatan yang perwakilannya selalu hadir di setiap laga piala menpora dan mereka juga ikut mengkajinya," ujar direktur pt lib , akhmad hadian lukita.

Wacana yang muncul saat ini adalah hadirnya penonton 20 hingga 30 persen dari jumlah kapasitas stadion. Menurut akhmad, kebijakan menyaksikan sepak bola dengan penonton bisa saja diterbitkan, tapi perlu adanya pertimbangan yang serius terlebih kondisi indonesia saat ini yang masih terus dilanda virus corona. "jadi kami mesti membuat berbagai skenario dan memprediksikan dampaknya, tanpa atau dengan penonton. Tentu akan ada protokol kesehatan khusus jika ada penonton." "namun sementara rencana utama untuk liga tetap tanpa penonton karena belum semua masyarakat divaksin," ungkap akhmad.


Baca Juga

0  Komentar