PSSI Tunggu Izin Liga 1 dan 2 dari Polri

Koran Memo - Popular   Minggu, 30 Mei 2021

img

Pssi tunggu izin liga 1 dan 2 dari polri jakarta, koranmemo.com – pssi saat ini tengah menunggu pengumuman izin pelaksanaan liga 1 dan 2 dari polri. Hal itu disampaikan ketua umum pssi, mochamad iriawan usai pelaksanaan kongres pssi di hotel raffles, jakarta, sabtu (29/5). Dikatakan, pada kongres tadi pihaknya menunggu dari polri terkait pengumuman izin kompetisi liga 1 dan 2. Iriawan meyakini satu dua hari ini pihak polri bisa menyampaikan ke menpora seperti beberapa waktu lalu kapolri menyampaikan ke menpora izin turnamen piala menpora bergulir.

Seperti diketahui, kongres yang dipimpin ketua umum pssi, mochamad iriawan ini menghasilkan beberapa keputusan seperti penetapan rencana program pssi 2021. Kongres ini diikuti 87 voters yang terdiri dari klub liga 1,2,dan 3. Selain itu, dari asprov pssi, asosiasi futsal, asosiasi sepak bola wanita, asosiasi pelatih. Dan tentunya kongres ini juga dihadiri perwakilan kemenpora, fifa, afc, kemenpora, koni dan koi.

Ketua umum pssi, mochamad iriawan bersyukur kongres ini berjalan sukses, aman, dan lancar. Selain itu, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan tentunya kepada voters pssi. “pssi berharap semua program di tahun 2021 ini dapat berjalan dengan baik. Kami tentu membutuhkan dukungan semua pihak seperti anggota, pemerintah, dan lain-lainnya,” kata iriawan, seperti dilansir situs resmi pssi.

“tadi ada pergantian sejumlah nama klub. Seperti rans cilegon united fc, dewa united martapura, psg pati dan lain-lain. Tentu kami berharap kompetisi liga 1,2, dan 3 cepat bergulir karena muara dari kompetisi dapat terbentuk timnas indonesia yang kuat,” tambah iriawan. Sementara itu, menpora zainudi amali mengatakan bahwa keinginan pssi untuk dibangunkan kantor dan training camp bakal diwujudkan.

Ia mengatakan sudah mendapat arahan dari presiden ri joko widodo. “saya sedang diskusi dengan pak ketum pssi (mochamad iriawan) di mana kira-kira. Ada beberapa [lokasi], tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi yang dipersiapkan,” kata amali. Selain itu, amali berharap agar kongres yang digelar pssi menjadi pelecut untuk pembangunan sepakbola indonesia lebih baik lagi.

Ia menilai kepercayaan publik terhadap pssi sudah oke. “oleh karena itu kongres ini juga bisa memperlihatkan kepada publik bahwa inilah pengelolaan sepak bola yang baik, dan mudah-mudahan ke depan makin maju. Sehingga kepercayaan ini akan makin bertambah dan semakin banyak orang tertarik untuk ikut di dalam sepakbola indonesia,” tambah amali. Kongres pssi 2021 menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Baca Juga

0  Komentar