Renovasi Lapangan Basket Selesai, Dispopar Bontang : Masih Ditutup, Sesuai Arahan Tim Satgas

News Bontang   Senin, 5 April 2021

img

Renovasi lapangan basket selesai, dispopar bontang : masih ditutup, sesuai arahan tim satgas keterangan gambar : kondisi saat ini lapangan basket lang-lang usai di renovasi tahun lalu , di jalan ks. Tubun, bontang utara, kelurahan api-api, pada senin (5/4/2021) (doc. Ryn/nb) newsbontang.com – dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (dispopar) bontang telah rampung melaksanakan renovasi lapangan basket, di stadion besai berinta atau yang familiar dengan nama lang-lang, bontang utara. Pengerjaan renovasi tersebut, menghabiskan anggaran sebesar rp 200 juta dan diselesaikan dalam jangka waktu selama satu bulan pada tahun 2020 lalu.

Renovasi itu diketahui menggunakan alokasi anggaran yang disiapkan melalui apbd bontang tahun anggaran 2020. “pekerjaan ini dikerjakan dan diselesaikan ditahun 2020.” kata kabid olahraga dispopar bontang muhajir noor, saat dikonfirmasi via telepon oleh newsbontang.com, senin (5/4/2021). Lebih lanjut, muhajir menjelaskan renovasi dilakukan pada hampir seluruh elemen di lapangan tersebut. Seperti pengecetan ulang lapangan, mengganti kedua ring basket, perbaikan lampu dan tribun tempat duduk penonton.

Namun, sampai saat ini lapangan basket belum dapat digunakan oleh masyarakat, karena alasan penyebaran covid-19. “masih ditutup, masih belum bisa dipakai. Lagipula olahraga ini membutuhkan kontak fisik,” ujarnya. Penutupan ini juga dilakukan pada sarana olahraga yang lain.

Seperti lapangan sepakbola dan bola voli. Hal ini mengikuti instruksi tim satgas covid-19 bontang. Yang tertuang dalam se nomor 188.65/1/bpbd/2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) mikro, dengan mengoptimalkan penanganan mulai tingkat kelurahan, untuk pengendalian penyebaran covid-19 di bontang. Dalam point nomor 10, pada huruf g, bulir ke 4, menyebutkan khusus sarana olahraga pada stadion bessai berinta dan gedung sport center tutup sementara.

Ke depan, selain merenovasi lapangan basket. Pihaknya, juga berencana akan segera menyelesaikan pengerjaan stadion bessai berinta. Yang pada tahun lalu terpaksa dihentikan, karena fokus anggaran dialihkan untuk penanganan covid-19 di bontang. Hanya saja, pihaknya sedang dalam tahap menyelesaikan administarasi pembangunan lapangan bola tersebut.

Saat ini sedang dikerjakan. Dan apabila hal itu telah diselesaikan. Maka dispopar bontang akan melanjutkan renovasi stadion sepakbola di tahun ini. “kalau tahapan ini sudah selesai, kami bisa jalankan renovasinya” pungkasnya.


Baca Juga

0  Komentar