Ridwan Kamil dan Khofifah Dikabarkan Bicara Soal Berpasangan di Pilpres 2024, Keduanya Kompak Menjawab

Pikiran Rakyat   Selasa, 20 April 2021

img

Ridwan kamil dan khofifah dikabarkan bicara soal berpasangan di pilpres 2024, keduanya kompak menjawab pikiran rakyat - gubernur jawa barat, ridwan kamil melakukan pertemuan dengan gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa di gedung sate, kota bandung, jawa barat, senin 19 april 2021 malam. Pertemuan itu terjadi seusai mengisi stadium generale di institut pemerintahan dalam negeri (ipdn) di jatinangor, kabupaten sumedang kemudian bertemu dengan elemen muslimat nahdlatul ulama (nu). “kita ingin bersilaturahim dengan warga jabar, terutama yang elemen muslimat nu, dan terimakasih kami diberi kesempatan di gedung sate ini,” ucap khofifah pada awak media. “ini adalah bagian dari silaturahim.

Jadi nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. Pasti ini atas izin allah kami bisa bersilaturahim pada malam hari ini,” tutur khofifah. Ridwan kamil pun mengamini pernyataan singkat tersebut. Kegiatan pertemuan tidak sengaja dijadwalkan.

Kabar beredar pertemuan tersebut sebagai pertemuan politik menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024. Namun, keduanya menegaskan dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan berpasangan pada pilpres 2024. Di sisi lain, mereka tak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan dengan kontestasi politik. “pertemuan ini tidak direncanakan, jadi politik mah tafsir.

Kita jauhan ditafsir, kita dekatan ditafsir, tidak bersapa ditafsir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu, niatnya urusan kemaslahatan keumatan,” ucap ridwan kamil. Sementara itu, dikutip dari keterangan humas jabar dalam pertemuan tersebut ridwan menyatakan, dirinya berkomitmen untuk menyampaikan dakwah melalui infrastruktur. Salah satunya dengan mendesain masjid di berbagai daerah dan negara.


Baca Juga

0  Komentar