Robert Siapkan Kiper Terbaik Untuk Tampil di Kompetisi Nanti

Ligaolahraga   Kamis, 27 Mei 2021

img

Robert siapkan kiper terbaik untuk tampil di kompetisi nanti berita liga 1 indonesia : rotasi di sektor penjaga gawang dilakukan persib di piala menpora lalu. Namun untuk liga 1 2021/2022 nanti, robert rene alberts memastikan dia akan memasang kiper terbaik di setiap laganya. Pelatih kepala maung bandung itu mengatakan bahwa dirinya memang sengaja memberi kesempatan pada semua kiper dalam turnamen lalu. Karena menurutnya semua harus mendapatkan kesempatan beraksi lagi setelah satu tahun tidak tampil, mengingat itu berpengaruh pada mentalnya.

"jika melihat turnamen, kami adalah tim yang memainkan tiga penjaga gawang. Semua pemain sebelumnya tidak bermain selama satu tahun. Saya akan membuat pemain merasa down jika mereka sudah lama tidak bermain dan kami hanya memainkan satu kiper (di turnamen)," kata robert ketika diwawancara. Dhika bayangkara bermain satu kali, teja paku alam tampil dua kali dan i made wirawan mentas lima kali.

Semuanya dapat merasakan atmosfer pertandingan kembali. Sedangkan tim lain menurutnya hanya mengandalkan satu kiper saja. "saya melihat banyak tim yang hanya memainkan satu kiper saja. Bagaimana perasaan kiper lain, mereka pasti ingin bermain lagi setelah satu tahun tidak bermain.

Jika saya menjadi pesepakbola dan merasa 'saya bisa bermain sepakbola lagi', maka apapun jenis pertandingannya, saya ingin memberinya kesempatan," ujarnya. Menurutnya untuk masa pramusim atau turnamen pemanasan, tidak perlu alergi untuk melakukan rotasi. Karena sudah sepantasnya pelatih memberikan kesempatan kepada setiap pemainnya. Selain untuk beradaptasi, ini juga menjadi kesempatan untuk mencari siapa yang terbaik.

"dalam masa pembentukan tim ini, orang-orang harus memberi kesempatan pada pemain untuk tampil, merasa nyaman dan menunjukkan kualitasnya. Jadi itu kenapa saya memainkan semua kiper di turnamen apapun itu," ujarnya. "untuk memberikan kesempatan bermain. Tapi banyak orang tidak mengetahui pesannya, tidak mengerti profesionalisme sesungguhnya di sepakbola ketika pemain butuh kesempatan bermain," kata dia melanjutkan.


Baca Juga

0  Komentar