Robert Tanggapi Catatan Persib Yang Belum Kalah Setahun Terakhir

Ligaolahraga   Senin, 19 April 2021

img

Robert tanggapi catatan persib yang belum kalah setahun terakhir berita liga 1 indonesia : laju persib bandung di bawah kendali robert rene alberts sedang bagus dalam kurun waktu satu tahun ke belakang. Victor igbonefo dan kawan-kawan belum terkalahkan sejak terakhir tumbang januari 2020. Persib yang mengikuti turnamen pramusim asia challenge 2020 kalah dari selangor fa. Namun setelah itu maung bandung seakan tidak tersentuk oleh klub lain.

Sisanya mereka bisa menang di pramusim dan menyapu bersih tiga laga liga 1 2020 namun setelah itu kompetisi dihentikan karena pandemi. Lama tidak bertanding karena tim dibubarkan, kini gelaran piala menpora dijajal. Sejak fase grup hingga leg pertama semi final, tim asuhan robert rene alberts ini juga masih perkasa dan belum terkalahkan. Sang pelatih pun menanggapi tren positif yang didapat oleh anak asuhnya selama satu tahun ke belakang.

Menurutnya dia memang punya keinginan untuk berprestasi bersama persib dan catatan ini menjadi modal yang bagus. "saya bisa katakan apa target pribadi saya sebagai pelatih untuk saat ini. Hasrat saya adalah bisa meraih kesuksesan bersama persib bandung," terang robert ketika diwawancara secara virtual oleh awak media. Pria berusia 66 tahun ini juga bukan satu kali merengkuh prestasi dengan status tidak terkalahkan.

Tiga trofi dari tiga klub yang berbeda diantarkan dia menjadi juara lewat catatan 'invincible'. Kedah fa (1993) dan sarawak fa (2013) di malaysia dibawa robert menjadi juara tanpa terkalahkan. Satu klub lainnya yaitu kontestan liga singapura, home united (1999) sukses merajai kompetisi tanpa tersentuh. "dan catatan statistik saya di afc menyebutkan bahwa saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub yang berbeda tanpa terkalahkan.

Dua kali di malaysia dan satu kali di singapura," jelas dia. Sayang ketika juara bersama arema di indonesia, dia gagal menjadi kampiun yang sempurna. Namun robert masih merasa penasaran ingin menjadi juara di indonesia tanpa terkalahkan dan itu coba dituntaskan bersama persib. "tapi di indonesia, itu sulit dilakukan seperti yang kita semua tahu.

Jadi jika saya punya ambisi, adalah bisa tidak terkalahkan di liga indonesia," kata mantan pelatih arema dan psm ini. Kini maung bandung sudah dalam jalur yang benar untuk bisa menjadi juara di piala menpora dan belum terkalahkan. Pria kelahiran amsterdam itu pun ingin tren positif ini berlanjut dan mengangkat piala di akhir turnamen. "sejauh ini tim kami mampu memenangkan tiga laga di 2020, dan sejauh ini di turnamen belum terkalahkan.

Jadi saya sangat senang terhadap pemain karena penting untuk meraih kemenangan, sepakbola adalah tentang kemenangan," katanya. "tetapi pada waktu yang bersamaan kami juga harus bersiap merasakan kekalahan di kemudian hari. Tetapi mungkin itu baru dialami setelah turnamen ini. Karena untuk sekarang, kami akan berusaha terus meraih kemenangan," pungkasnya..


Baca Juga

0  Komentar