Shevchenko: Kylian Mbappe akan Menangi Banyak Ballon d'Or

Suara   Minggu, 28 Maret 2021

img

Shevchenko: kylian mbappe akan menangi banyak ballon d'or suara.com - legenda ac milan yang kini menjabat pelatih timnas ukraina, andriy shevchenko yakin kylian mbappe bisa terus 'memenangkan banyak' ballon d'or dan mengatakan bahwa penyerang timnas prancis tersebut memiliki 'masa depan yang luar biasa'. Mbappe terus naik ke level tertinggi sejak menembus tim utama di as monaco saat masih wonderkid pada 2016. Kini berusia 22 tahun, penyerang paris saint-germain itu terus menikmati kesuksesan di level klub maupun internasional. Shevchenko, yang timnya sukses menahan imbang tuan rumah prancis bersama mbappe-nya dengan skor 1-1 pada laga kualifikasi piala dunia 2022 zona eropa pada tengah pekan, yakin bahwa mbappe mampu memenangkan penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola tersebut bila ia terus tampil fenomenal.

"kami tahu betapa fantastis ia (mbappe). Ia memiliki masa depan yang luar biasa. Ia adalah anak yang harus memenangkan banyak bola emas (ballon d'or alias gelar pemain terbaik dunia), karena ia pantas mendapatkannya," ujar shevchenko seperti dilansir goal intl, minggu. Penampilan mbappe dinilai tidak efektif melawan ukraina adalah anomali bagi sang penyerang, yang telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di skuad didier deschamps sejak melakukan debutnya untuk timnas prancis pada 2017.

"kuncinya bagi kami adalah tidak memberinya ruang," papar shevchenko tentang cara ukraina mengatasi mbappe. Mbappe telah mencetak 16 gol dalam 40 pertandingan untuk les bleus hingga saat ini, termasuk empat gol saat mereka memenangi piala dunia 2018 di rusia. Mbappe telah mencetak 30 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk psg pada musim 2020/2021 ini, satu gol lebih banyak dari yang ia raih sepanjang musim lalu. Mbappe telah mencatatkan 20 gol di ligue 1 dan enam di liga champions, dengan psg asuhan mauricio pochettino masih memiliki peluang untuk menjuarai dua kompetisi itu di akhir musim ini.


Baca Juga

0  Komentar