Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Harus Contoh Manchester City

Suara - Popular   Sabtu, 15 Mei 2021

img

Shin tae-yong: timnas indonesia harus contoh manchester city suara.com - pelatih shin tae-yong meminta pemain timnas indonesia contoh manchester city yang berhasil mencapai babak final liga champions musim ini. Pelatih asal korea selatan itu menyebut para pemain manchester city punya mental baja. Oleh karena itu, shin tae-yong akan menyuruh para pemain menyaksikan pertandingan skuat asuhan josep guardiola bertanding melawan paris saint-germain di semifinal. Meski begitu, juru taktik asal korea selatan itu tak meragukan kualitas pemain timnas indonesia.

Namun, semua itu akan percuma jika tak diasah dengan baik. "nanti para pemain akan diperlihatkan video pertandingan psg melawan manchester city. Pemain city dengan gaji yang perminggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola," kata shin tae-yong kepada awak media. Shin tae-yong menyebut skuat garuda harusnya bisa menunjukkan mentalitas baja tak mudah menyerah seperti sergio aguero dan kawan-kawan.

"contohnya osvaldo (haay). Dia striker dan harus turun ke belakang. Ia harus mau menghadang bola sehingga pemain belakang pun berani bermain seperti itu," jelas shin. Jika sudah seperti itu, timnas indonesia tak akan kalah dengan gampang.

Kalau timnas tak punya mentalitas dan daya juang, jelas akan sulit mengembangkan diri, apalagi berprestasi. "setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental, dengan disaksikan pak ketum kita harus mampu membuktikan hingga laga terakhir (kualifikasi piala dunia 2022)," ceritanya. "seperti (saat timnas u-19 indonesia tc) di kroasia, sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi," ungkapnya. Shin tae-yong melihat ada harapan besar dari sepakbola indonesia.


Baca Juga

0  Komentar