Soal Perizinan Kompetisi Liga 1, Polri: Masih Tunggu Proses

Tribunnews   Kamis, 27 Mei 2021

img

Soal perizinan kompetisi liga 1, polri: masih tunggu proses laporan wartawan tribunnews.com, igman ibrahim tribunnews.com, jakarta - karo penmas divisi humas polri brigjen pol rusdi hartono menyebutkan masih menunggu proses perizinan pelaksanaan kompetisi sepak bola liga 1 dan liga 2. Ia menuturkan pihaknya masih berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait membahas izin kompetisi tersebut. Termasuk kepada pihak pelaksana kompetisi sepak bola tersebut. "liga sepak bola itu masih menunggu prosesnya," kata rusdi saat dikonfirmasi, kamis (27/5/2021).

Instansi dan pihak terkait yang dimaksud adalah kemenpora, satgas covid pusat dan wilayah-wilayah yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan. Sebagai informasi, pssi menjadwalkan akan memulai liga 1 pada 3-7 juli 2021. Sedangkan liga 2, baru akan berlangsung dua pekan setelah digelarnya kompetisi liga 1. Sebelumnya, kapolri jenderal pol listyo sigit prabowo akan mengeluarkan izin pelaksanaan liga 1 dan liga 2 yang direncanakan akan dimulai pada 3-7 juli 2021.

Namun, asops kapolri irjen pol imam sugianto mengatakan pihaknya mengajukan syarat yang harus dipenuhi kepada pelaksana kompetisi liga 1 dan liga 2 tersebut. "bapak kapolri akan berikan izin sepanjang semua instansi terkait sudah keluarkan rekomendasi," kata imam kepada wartawan, rabu (26/5/2021). Lebih lanjut, imam meminta kepada pendukung tim sepakbola untuk menjaga komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan. Khususnya tak berkerumun untuk mencegah penyebaran covid-19.


Baca Juga

0  Komentar