Survei Capres 2024 IPI: Ganjar Bersaing Ketat dengan Anies

CNN Indonesia - Politik   Selasa, 4 Mei 2021

img

Survei capres 2024 ipi: ganjar bersaing ketat dengan anies jakarta, cnn indonesia -- survei indikator politik indonesia menempatkan gubernur jawa tengah ganjar pranowo sebagai calon presiden 2024 dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas paling tinggi saat ini. Ganjar memiliki elektabilitas 15,7 persen. Politikus pdip itu mengungguli sejumlah nama potensial lainnya, seperti gubernur dki jakarta anies baswedan dan menteri pertahanan prabowo subianto. "cukup ketat persaingan nama-nama yang kita uji.

Antara ganjar dengan mas anies, bahkan dengan pak prabowo, bahkan dengan ridwan kamil tidak siginifikan," kata direktur eksekutif indikator politik indonesia burhanuddin muhtadi dalam jumpa pers daring, selasa (4/5). #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } elektabilitas anies saat ini berada di angka 14,6 persen. Adapun tingkat keterpilihan prabowo sebesar 11,1 persen. Di posisi keempat, ada nama gubernur jawa barat ridwan kamil dengan elektabilitas 10 persen.

Kemudian, ada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga uno di posisi kelima dengan 8,1 persen. Beberapa nama lainnya yang terjaring dalam survei itu adalah ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono (6,4 persen), ketua dpr ri puan maharani (2,9 persen), gubernur jawa timur khofifah indar parawansa (2,8 persen), dan ketua umum partai golkar airlangga hartarto (1 persen). "ada 24 persen yang tidak menjawab pilihan presiden," tuturnya. "ini masih sangat terbuka tiga tahun ke depan.

Lima besar suaranya relatif tidak dominan," ucap burhan menegaskan. Survei digelar 13-17 april 2021. Indikator politik indonesia melibatkan 1.200 responden yang dipilih lewat sample random sampling. Survei ini memiliki toleransi kesalahan kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.


Baca Juga

0  Komentar