Tahan Imbang Liverpool, Madrid Bertemu Chelsea Di Semifinal

Rmol Jateng   Kamis, 15 April 2021

img

Tahan imbang liverpool, madrid bertemu chelsea di semifinal rmoljateng. Bekal menang 3-1 pada leg pertama membuat real madrid tampil tidak ngoyo pada laga kedua. Hal itu ditunjukkan skuat besutan zinedine zidane saat melawan liverpool di stadion anfield, kamis (15/4) dini hari. Semua pemain pun tampaknya paham dengan strategi zidane, kalau mereka tak perlu ngoyo mencetak gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Di atas lapangan, mulai dari karim benzema di lini depan hingga thibaut courtois di bawah mistar punya pemahaman yang sama untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan. Hasilnya pun maksimal. Liverpool yang bermain agresif ditahan imbang tanpa gol, 0-0. Los blancos pun berhak bertemu chelsea di semifinal liga champions.

"kami sadar kami punya keungungan dari laga pertama, tapi kami bermain untuk menang. Mereka (liverpool) bermain dengan intensitas tinggi. Mereka punya pemain dan pelatih hebat, tapi kami juga telah bekerja keras. Itulah yang akhirnya menentukan hasil," ucap gelandang madrid, casemiro, dikutip laman resmi uefa, kamis (15/4).

Dilansir kantor berita politik rmol, kegagalan ini menambah panjang catatan buruk liverpool setiap kali bertemu tim-tim asal spanyol. Dari 14 pertemuan terakhir dengan tim spanyol, the reds hanya pernah 2 kali menang. Sisanya, 3 kali seri dan 9 kali kalah. Terkait terhentinya langkah liverpool di liga champions, gelandang james milner mengatakan, meski timnya bermain baik tapi ketika ada banyak kesempatan yang terbuang, semuanya menjadi sia-sia.

"mereka (madrid) memang tim yang berpengalaman, sebuah tim papan atas. Tapi tempo (pertandingan) kami yang menguasai. Kami hanya gagal memanfaatkan peluang yang didapat," ujar milner. Madrid kini harus bersiap menghadapi chelsea yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal.


Baca Juga

0  Komentar