Tentang Penonton Bisa Hadir di Stadion Nonton Liga 1 dan Liga 2 2021, Polri Bilang Begini

Tribun Jabar   Senin, 31 Mei 2021

img

Tentang penonton bisa hadir di stadion nonton liga 1 dan liga 2 2021, polri bilang begini tribunjabar.id, jakarta – kapolri jenderal pol listyo sigit prabowo akhirnya menurunkan izin penyelenggaraan liga 1 dan liga 2 2021. Kapolri listyo sigit memberikan izin tersebut kepada menpora zainudin amali di mabes polri, jakarta, senin (31/5/2021. “hari ini kedatangan saya ke mabes polri dalam rangka meneruskan permohonan izin kompetisi sepakbola liga 1-2 tahun 2021/2022. Sebagaimana turnamen pramusim, sebelum menyampaikan izin kami gelar rakor, dan mendengarkan semua paparan tentang kompetensi yang akan dimulai juli 2021 dan berakhir 2022,” ujar menpora amali dalam kata sambutannya.

Menpora menjelaskan salah satu faktor pihak kepolisian memberikan izin lantaran pssi dan pt lib telah menyiapkan skema yang tepat untuk meminimalisasi penyebaran covid-19. Format kompetisi liga 1 sendiri sebelumnya telah dijabarkan pssi dalam kongresnya, yakni akan digulirkan secara series. “penyelenggaraan kompetisi kali ini berbeda dengan kondisi normal. Jika di saat normal dengan sistem home-away bisa bermain di tempat sendiri dan lawan, sekarang dengan sistem bubble dipusatkan di pulau jawa dengan beberapa kluster kota." "ini yang meyakini bahwa apa yang direncanakan telah memenuhi syarat dan diajukan kepada bapak kapolri,” jelas menpora.

Seusai pengantar menpora langsung dilanjutkan oleh kapolri yang mengatakan bahwa telah menerima surat permohonan tentang penyelenggaraan liga 1 -2. Setelah itu, pihaknya juga menerima serangkaian diskusi dilakukan termasuk pertemuan dengan menpora hari ini. “saya sudah menerima permohonan izin tentang liga 1 dan liga 2 dan sudah dilakukan serangkaian diskusi dengan melandaskan pada evaluasi pelaksanaan turnamen pramusim piala menpora waktu itu,” kata kapolri. Saat ditanyakan apakah sudah bisa dengan kehadiran penonton secara langsung dengan protokol kesehatan ketat, kapolri menjelaskan akan melihat perkembangan lebih dulu.


Baca Juga

0  Komentar