UEFA : Super League “Ludah di Wajah” Klub Sepakbola Eropa Heboh

Citra Indonesia   Selasa, 20 April 2021

img

Uefa : super league “ludah di wajah” klub sepakbola eropa heboh amsterdam, citraindonesia.com- klub ajax amsterdam bereaksi menyusul ancaman presiden uefa aleksander ceferin menggambarkan rencana super league atau liga super sebagai “ludah di wajah” semua pecinta sepak bola. “ajax benar-benar terkejut dan kecewa dengan pengumuman kemungkinan liga super. Kami mendukung pengaturan baru yang diusulkan oleh uefa, seperti yang dikonfirmasi pada hari senin (19/4/2021),” kata @afcajax. “pada senin sore, uefa mengumumkan bahwa liga champions uefa akan dimainkan dalam format berbeda di masa mendatang.

Ajax juga mengetahui bahwa sejumlah klub sedang menyiapkan liga super,” ujar edwin van der sar menambahkan. Mantan kiper timnas belanda yang juga koper manchester united ini mengurai bahwa : “melalui pekerjaan saya untuk eca, saya telah terlibat selama beberapa tahun dalam diskusi tentang format baru untuk kompetisi klub uefa. Di masa lalu, ajax telah bekerja sama dengan ecv dan knvb untuk sejumlah perubahan, misalnya untuk membuat partisipasi di liga champions uefa lebih mudah diakses oleh klub-klub,” imbuhnya. Kami pikir kami telah menemukan solusi dengan apa yang disebut model swiss, dengan lebih banyak kompetisi internasional untuk lebih banyak klub.

Kami sangat kecewa dengan perubahan haluan yang tiba-tiba dan terlambat yang dilakukan rekan direktur beberapa klub internasional top akhir pekan ini, akibat periode yang sangat tidak pasti mengancam cakrawala sepak bola eropa. ” paparnya. Tanggapan real madrid : presiden real madrid florentino perez yang juga ketua european super league menyatakan : “kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka,” ucap florentino perez dikutip dari independent.

Ac milan, arsenal, atletico madrid, chelsea, barcelona, internazionale, juventus, liverpool, manchester city, manchester united, real madrid dan tottenham hotspur semuanya telah bergabung sebagai klub pendiri, tambah pernyataan itu. 14 klub liga premier yang tersisa akan mengadakan pertemuan darurat pada hari selasa, tetapi enam tim liga super tidak diundang, sumber mengatakan kepada espn. Pertemuan, yang dimulai pukul 11 ​​pagi bst, akan mempertemukan 14 klub liga premier – termasuk leicester city dan west ham united yang sama-sama berada di empat besar liga – bertemu untuk memutuskan tindakan selanjutnya. Juventus, ac milan dan inter milan semuanya telah mengonfirmasi kepergian mereka dengan ketua eca andrea agnelli juga mengundurkan diri dari perannya.

Manchester united telah mundur dengan wakil ketua eksekutif klub ed woodward mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota dewan, sementara sumber mengatakan kepada espn bahwa tottenham dan chelsea juga telah pergi. Pertandingan di kompetisi baru akan dimainkan di tengah minggu, dengan liga super diatur oleh klub pendiri. Perjanjian tersebut menetapkan bahwa klub pendiri akan menerima hibah bersih di muka sekitar € 3,5 miliar ($ 4,19 miliar) secara agregat, kata pernyataan itu. Kompetisi liga super wanita juga rencananya akan diluncurkan setelah liga pria aktif dan berjalan.

Sumber espn mengatakan sebelumnya pada hari minggu bahwa hingga 15 klub terbesar eropa sedang dalam pembicaraan untuk meluncurkan apa yang disebut liga super eropa, yang rencananya akan dimulai pada musim 2023-24. “dengan menyatukan klub dan pemain terhebat di dunia untuk bermain satu sama lain sepanjang musim, liga super akan membuka babak baru bagi sepak bola eropa, memastikan kompetisi dan fasilitas kelas dunia, dan meningkatkan dukungan finansial untuk piramida sepak bola yang lebih luas,” kata joel glazer, salah satu pemilik manchester united dan wakil ketua liga super. Barcelona adalah tim eropa terbaru yang mengonfirmasi di situs web mereka rencana mereka untuk bergabung dengan liga baru. Sebuah pernyataan mengatakan: “ke depan, klub pendiri berharap untuk mengadakan diskusi dengan uefa dan fifa untuk bekerja sama dalam kemitraan untuk memberikan hasil terbaik untuk liga baru dan untuk sepak bola secara keseluruhan.

“pembentukan liga super terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola eropa yang ada. Selanjutnya, selama beberapa tahun, klub pendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas yang ada. Kompetisi eropa sepanjang musim, dan menciptakan format untuk klub dan pemain top untuk bersaing secara teratur. ” (reuters/bbc/cnn/espn/mulia).


Baca Juga

0  Komentar