Usai Gagas European Super League, Florentino Perez Ingin Pangkas Waktu Permainan Sepak Bola

Inews-sport   Rabu, 21 April 2021

img

Usai gagas european super league, florentino perez ingin pangkas waktu permainan sepak bola madrid, inews.id- presiden madrid, florentino perez tak berhenti menjadi bahan pemberitaan belakangan ini. Setelah menjadi bagian pembentukan european super league , kini perez kembali mengeluarkan penyataan yang kontroversi. Perez menyebut waktu permainan sepak bola 90 menit kini tidak lagi efektif. Dia bahkan berniat ingin merubah waktu permainan sepak bola perez dan beberapa petinggi klub top eropa lainnya sengaja membuat european super league karena merasa sistem sepakbola yang sekarang sudah tak efektif lagi.

Baik itu masalah sistem permainannya atau secara finansial. Perez yang juga menjabat presiden european super league ini ingin mengubah beberapa peraturan yang sudah melekat di sepakbola, salah satunya adalah menit bermain yang selama ini berjalan 90 menit. Berdasarkan survei yang dilakukan tim internal florentino perez, diklaim bahwa anak muda saat ini yang usianya berada direntang 16-24 tahun 40 persen di antaranya sudah tak tertarik untuk menonton sepakbola lagi. Alasannya karena pertandingan sepakbola berlangsung terlalu lama.

Selain faktor lamanya bermain, perez juga mengetahui bahwa kualitas pertandingan juga sangat rendah di beberapa laga, jadi kurang menghibur. “sepakbola harus berubah dan beradaptasi. Kami harus menganalisis mengapa anak muda, usia 16 hingga 24 tahun, 40 persen dari mereka tidak tertarik terhadap sepakbola lagi. Mengapa? karena ada banyak laga berkualitas rendah, dan mereka memiliki platform hiburan lain,” jelas perez, mengutip dari espn, rabu (21/4/2021).


Baca Juga

0  Komentar