11 Fakta Bansos Tunai Diperpanjang, Dapat Rp600.000 di Juni

News Okezone   Jumat, 21 Mei 2021

img

11 fakta bansos tunai diperpanjang, dapat rp600.000 di juni jakarta - pemerintah berencana memperpanjang tunai mulai mei hingga juni 2021, setelah sebelumnya sempat dipastikan tidak akan diperpanjang karena tidak ada anggaran. "iya (bansos tunai mau diperpanjang), tapi masih dalam pembahasan," kata sumber kemensos kepada okezone, jakarta, rabu (19/5/2021). Okezone telah merangkum beberapa fakta menarik terkait penyaluran bansos tunai, sabtu (22/5/2021). 1.

Harap sabar, penyaluran bansos tunai akan dirapel pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program bansos tunai rp300.000 diperpanjang hingga juni 2021. Namun, bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (kpm) di seluruh indonesia harus bersabar terlebih dahulu, karena pencairan bulan mei akan dirapel di bulan juni. "rencananya (pencairan bansos tunai bulan mei) akan dibayarkan bersama di bulan juni," kata kepala biro komunikasi dan layanan informasi kementerian keuangan rahayu puspasari kepada okezone, rabu (19/5/2021). 2.

Tanggal pasti pencairan belum ditentukan kepala biro komunikasi dan layanan informasi kementerian keuangan rahayu puspasari membenarkan bansos tunai akan diperpanjang selama 2 bulan. Namun, dia mengaku belum mengetahui kapan waktu pencairan dana segar tersebut. Pasalnya, hingga kini masih dalam pembahasan. "saya belum dapat infonya (waktu pencairan bansos tunai)," katanya.

3. Masyarakat diimbau kawal validitas data bansos ketua badan perlindungan konsumen nasional (bpkn) rizal e halim menghimbau agar seluruh masyarakat sama-sama mengecek akurasi dan validitas data penerima bantuan langsung pemerintah. Karena pengumpulan data dilakukan secara bottom-up atau dari tingkat rt hingga ke kabupaten. Sehingga harus dikawal bersama-sama agar basis data yang ada bisa diandalkan seterusnya.


Baca Juga

0  Komentar