5 Terpopuler Ekonomi, dari Plt Kimia Farma Diagnostika sampai Merger Gojek-Tokopedia

Medcom   Selasa, 18 Mei 2021

img

5 terpopuler ekonomi, dari plt kimia farma diagnostika sampai merger gojek-tokopedia jakarta: berita -berita terpopuler ekonomi medcom.id pada senin, 17 mei 2021 masih didominasi soal perubahan jajaran direksi di tubuh anak usaha pt kimia farma tbk. Selain itu, peresmian merger gojek dengan tokopedia dengan membentuk goto juga menjadi sorotan tersendiri. Kolaborasi ini diklaim yang terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di asia hingga saat ini. Berikut lima berita terpopuler ekonomi pada senin, 17 mei 2021: 1.

Agus chandra ambil alih jabatan plt dirut kimia farma diagnostika direktur keuangan dan sdm pt kimia farma apotek agus chandra dipercaya menjadi pelaksana tugas (plt) direktur utama pt kimia farma diagnostika (kfd). Agus menggantikan adil fadilah bulqani yang diberhentikan dari jabatan direktur utama kfd akibat kasus alat tes antigen bekas di bandara kualanamu, medan. Hal tersebut diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (rupslb) kfd. Baca selengkapnya di sini 2.

Ini sinyal harga emas bakal terus menguat direktur pt trfx garuda berjangka ibrahim assuaibi menilai harga emas dunia yang telah menyentuh usd1.850 per troy ons menjadi bukti bahwa emas dunia terus mengalami penguatan. Hal ini sejalan dengan prediksi ibrahim yang memperkirakan bahwa harga emas dunia akan menembus usd2.075 per troy ons atau setara rp1,05 juta (kurs rp14.300 per usd). "harga emas dunia sudah menyentuh level resisten di usd1.850 per troy ons. Ini tanda-tanda positif emas dunia terus menguat," ujar ibrahim dalam keterangan resminya, senin, 17 mei 2021.

Baca selengkapnya di sini 3. Pajak investor bitcoin cs diusulkan hanya 0,05% industri perdagangan aset kripto berharap pemerintah mengenakan pajak untuk investasi bitcoin cs sebesar 0,05 persen. Usulan tarif ini akan disampaikan kepada pemerintah agar bisa didiskusikan secara lebih lanjut dengan pihak terkait. "harapan kami dari industri sebesar 0,05 persen supaya industri kripto tetap dapat bersaing dengan global.

Hal ini memang sedang dibicarakan oleh pihak pemerintah," kata ceo indodax oscar darmawan kepada medcom.id, senin, 17 mei 2021. Baca selengkapnya di sini 4. Kelakar sandi ke erick: pelanggaran, deputi saya ditarik ke mes semua! sebagai sahabat, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) sandiaga salahuddin uno kerap berkelakar dengan menteri badan usaha milik negara (bumn) erick thohir. Salah satunya, saat keduanya membuka pameran online ekonomi kreatif dan pariwisata idulfitri 2021, eid al-fitr creative & tourism expo (ectexpo) 2021 yang diselenggarakan masyarakat ekonomi syariah (mes).

Selain menjabat sebagai menteri bumn, erick juga menjabat ketua umum mes periode 2021-2023. Pada awal tahun ini, erick merampungkan susunan pengurus mes yang diisi oleh berbagai kalangan, mulai dari pejabat kementerian hingga pelaku usaha. Baca selengkapnya di sini 5. Grup gojek-tokopedia klaim nilai transaksi bruto capai rp314 triliun gojek dan tokopedia resmi membentuk goto.


Baca Juga

0  Komentar