Astra Life Siap Mendominasi Pasar Asuransi Digital

Investor   Selasa, 4 Mei 2021

img

Astra life siap mendominasi pasar asuransi digital jakarta, investor.id – presiden direktur astra life windawati tjahjadi mengatakan, astra life sejak awal berdiri pada 2014 telah fokus pada pengembangan infrastruktur berbasis digital. Langkah digitalisasi ini cukup membantu bisnis asuransi digital astra life bertumbuh pesat di tengah masa pandemi ini. Berdasarkan data penjualan astra life pada februari 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu telah mengalami pertumbuhan bisnis asuransi digital yang sangat signifikan, hingga 500%. Hal ini menunjukkan komitmen penuh astra life untuk selalu hadir di tengah masyarakat indonesia dan mendominasi pasar asuransi digital di indonesia.

“berlandaskan pada visi kami untuk hadir di setiap rumah orang indonesia, astra life in every home , astra life terus memperkuat infrastruktur, produk, dan jalur distribusi berbasis digital dengan membawa pengalaman berasuransi digital end to end serta dilengkapi dengan produk yang fleksibel, proses pembelian online tanpa tatap muka, polis elektronik, dan klaim online. Bayangkan, dalam waktu kurang dari 5 menit nasabah sudah langsung terproteksi. Tidak hanya di kanal distribusi digital milik astra life, namun juga menjangkau nasabah mitra bisnis dengan sistem konektivitas api atau application programming interface. Digitalisasi membuat pengalaman berasuransi menjadi semakin mudah dan cepat,” ujar windawati tjahjadi dalam acara virtual berjudul “alif ba ta atau astra life dalam berkah dan cinta”, selasa (4/5).

Dengan memiliki infrastruktur berbasis digital, astra life telah meluncurkan berbagai jalur distribusi dan layanan berbasis digital yang saat ini menjadi pilihan favorit masyarakat indonesia, diantaranya melalui ilovelife.co.id, yaitu e-commerce astra life yang memberikan pengalaman pembelian produk asuransi jiwa layaknya belanja online. Perpaduan antara kemudahan bertransaksi dan pilihan produk lengkap mulai dari asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, hingga asuransi kesehatan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat pesat. Berikutnya, e-bancassurance bersama permatabank, yaitu penjualan produk asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi permatamobilex. Pada aplikasi tersebut terdapat 5 produk unggulan untuk memberikan solusi perlindungan yang terjangkau dan lengkap.

Selain itu, menghadirkan produk asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi traveloka untuk menjangkau masyarakat indonesia lebih luas. Bahkan, ada juga astrapay, garda oto dan moxa, aplikasi pembayaran, asuransi umum, dan pembiayaan milik grup astra yang menghadirkan perlindungan jiwa bersamaan dengan fasilitas pembayaran, asuransi umum, dan pembiayaan.serta dengan berbagai mitra bisnis digital lainnya seperti qoala, pasar polis, fuse, futuready, pluang, dan doogether. Selanjutnya melalui aplikasi buddies untuk layanan portal nasabah individu dan kumpulan dimana nasabah dapat mengakses polis, e-card dan e-claim. Bahkan, ada juga layanan customer service melalui whatsapp untuk kenyamanan nasabah.

Selanjutnya, juga ada layanan teleconsultation dengan halodoc untuk nasabah kumpulan dan layanan unit link digital melalui teknologi video call, dimana astra life menjadi salah satu perusahaan asuransi yang mendapatkan izin otoritas jasa keuangan (ojk) untuk melakukan digitalisasi proses pemasaran produk unit link. “digitalisasi yang menghadirkan proteksi untuk berbagai kalangan masyarakat dengan mudah dan cepat merupakan bentuk komitmen astra life dalam melayani masyarakat dan meningkatkan literasi keuangan, terutama di era pandemi dimana proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita-citanya,”ujarnya. Pada kesempatan sama, head of marketing, branding and digital channel astra life windy riswantyo menegaskan, astra life akan terus berkomitmen mengembangkan digitalisasi dan mendominasi pasar asuransi digital di indonesia. “kami akan terus kembangkan produk asuransi digital unggulan di kanal kami serta memperluas kerja sama dengan partner-partner, baik marketplace atau teknologi company di dalam dan luar grup astra,”ujarnya.

Windy berharap produk proteksi jiwa dapat menjadi berkah terutama di masa seperti saat ini dan dapat melindungi jutaan keluarga di indonesia. “kami juga percaya layanan digital dapat memberikan kemudahan untuk kita semua,”ujarnya. Peduli lansia sementara itu, presiden direktur astra life windawati tjahjadi juga mengapresiasi langkah pemerintah yang mempercepat proses vaksinasi agar bisa mencapai target vaksinasi 181,5 juta penduduk, sehingga mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity. “program pemberian vaksin oleh pemerintah sudah berjalan.


Baca Juga

0  Komentar