Bantah Kubu Munarman, Polisi Tegaskan Temuan Bahan 'The Mother of Satan' di eks Markas FPI

Wowkeren   Jumat, 30 April 2021

img

Bantah kubu munarman, polisi tegaskan temuan bahan 'the mother of satan' di eks markas fpi wowkeren - penangkapan mantan sekretaris umum fpi munarman beberapa waktu lalu diikuti dengan penggeledahan dan temuan beberapa bahan mencurigakan. Termasuk di antaranya produk-produk yang diduga bahan peledak di eks markas fpi. Temuan polisi ini pun dibantah pihak munarman dengan klaim bahan-bahan kimia tersebut untuk membersihkan toilet masjid. "itu adalah deterjen dan obat pembersih toilet yang dahulu biasa digunakan untuk program kerja bakti bersih-bersih tempat wudu dan toilet masjid dan musala," kata pengacara munarman, hariadi nasution alias ombat kepada cnn indonesia , rabu (28/4).

Bantahan kubu munarman pun kini dimentahkan pihak kepolisian yang merilis hasil pemeriksaan oleh pusat laboratorium forensik polri. Menurut polisi, bahan-bahan kimia yang ditemukan di sana merupakan bahan baku bom. Bukan sembarang bahan peledak, yang ditemukan termasuk peledak triaseton triperoksida (tatp) yang dikenal juga sebagai the mother of satan. "satu, bahan kimia yang berpotensi digunakan sebagai bahan baku pembuatan bahan peledak tatp," ujar kepala bagian penerangan umum (kabagpenum) divisi humas polri kombes pol ahmad ramadhan dalam konferensi persnya di mabes polri, jumat (30/4).

"dua, bahan kimia yang mudah terbakar dan rentan digunakan sebagai bahan pembuatan bom molotov. Tiga, bahan kimia yang merupakan bahan baku peledak tnt," sambung ramadhan, dilansir dari kumparan. Munarman ditangkap detasemen khusus 88 antiteror polri di kediamannya di pamulang, tangerang selatan pada selasa (27/4) kemarin. Munarman ditangkap karena diduga terkait terorisme serta sejumlah aksi baiat di berbagai wilayah indonesia, seperti uin jakarta, makassar, dan medan.


Baca Juga

0  Komentar