Borong MPPA dari Lippo, Siapa Sebenarnya Watiga Trust?

Cnbcindonesia-market   Jumat, 23 April 2021

img

Borong mppa dari lippo, siapa sebenarnya watiga trust? jakarta, cnbc indonesia - belakangan ini, rumor gojek yang berencana akan membeli saham pengelola gerai hypermart milik grup lippo, pt matahari putra prima tbk (mppa) kencang berhembus. Pada saat yang hampir bersamaan, muncul pengumuman perusahaan asal singapura, watiga trust ltd, tercatat menggenggam kepemilikan lebih dari 5% saham mppa. Berdasarkan informasi yang disampaikan di laman keterbukaan informasi bursa efek indonesia (bei), watiga trust tercatat menjadi investor baru dengan kepemilikan saham mppa di atas 5%. Hal ini sejalan dengan adanya transaksi yang dilaksanakan pada 6 april 2021 lalu.

Pt multipolar tbk (mlpl) melakukan transaksi saham perseroan sejumlah 896.327.200 saham pada harga rp 404 per saham. "bahwa, watiga trust ltd tercatat kepemiikan saham baru di atas 5% merujuk laporan registrasi kepemilikan saham di atas 5% perseroan yang dilakukan oleh biro administrasi efek, pt sharestar indonesia," kata sekretaris perusahaan mppa, danny kojongian, dikutip jumat (23/4/2021). Dengan transaksi tersebut, watiga trust menggenggam sebanyak 537.796.300 saham dari sebelum transaksi 0 saham. "tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik," kata danny.

Seperti diketahui, baru-baru ini pt aplikasi karya anak bangsa atau gojek, dikabarkan akan membeli saham emiten ritel pengelola hypermart yang dikelola grup lippo, pt matahari putra prima tbk (mppa). Informasi yang beredar di kalangan pelaku pasar tersebut direspons investor dengan kenaikan harga saham mppa yang cukup signifikan. Kamis kemarin (22/4/2021), saham mppa sempat menyentuh batas auto reject atas (ara) setelah naik hampir 25% dalam sehari ke level rp 860 per saham. Imbas dari kenaikan yang signifikan tersebut, bursa efek indonesia (bei) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham emiten pengelola hypermart dari grup lippo pt matahari putra prima tbk (mppa) mulai sesi i perdagangan hari ini, jumat (23/4/2021).

Cnbc indonesia sudah mengkonfirmasi ke chief corporate affairs gojek nila marita tapi belum ada tanggapan resmi. Sekretaris perusahaan dan direktur mppa, danny kojongian juga belum memberikan pernyataan detail berkaitan dengan kabar ini kendati tidak membantah. "mohon maaf untuk saat ini kami tidak bisa memberikan respons apa apa selain dari informasi yang sudah disampaikan oleh mppa kepada bursa efek indonesia dan ojk sebelumnya," kata danny dalam pesan singkatnya, jumat (23/4). .


Baca Juga

0  Komentar