Di Depan Unilever, Sri Mulyani Bicara US$ 2,02 T Belanja Produk Halal Dunia

Tempo   Kamis, 8 April 2021

img

Di depan unilever, sri mulyani bicara us$ 2,02 t belanja produk halal dunia menteri keuangan sri mulyani memberikan pemaparan saat rapat kerja dengan komisi xi dpr ri di kompleks parlemen senayan, jakarta, senin, 29 juni 2020. Rapat kerja tersebut beragenda mendengarkan penjelasan tentang pmk no. 70/pmk.05/2020 tentang penempatan uang negara pada bank umum dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. Tempo/m taufan rengganis tempo.co , jakarta - menteri keuangan sri mulyani indrawati mengatakan kinerja industri halal dunia terus mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan dalam acara peluncuran unilever muslim centre of excellence pada hari ini, kamis, 8 april 2021. Sepanjang 2019 misalnya, sri mulyani mencatat pengeluaran masyarakat global untuk belanja produk halal mencapai us$ 2,02 triliun atau tumbuh 3,2 persen (year-on-year/yoy). "lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi dunia 2019 yang sebesar 2,3 persen," kata sri mulyani. Muslim centre of excellence ini adalah pusat inovasi produk halal di pt unilever indonesia tbk.

Pusat inovasi yang berbasis di indonesia ini akan jadi percontohan bagi pasar unilever di tingkat global. Untuk itu, muslim centre of excellence akan bekerja sama dengan 6 pusat riset unilever di global, serta civitas akademik indonesia dan luar negeri. Pusat inovasi ini juga memiliki dewan penasehat yang berisi sejumlah tokoh muslim. Selain peluncuran, ada juga acara penandatanganan kerja sama antara komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (kneks) dan unilever indonesia.

Sebagai sekretaris komite, sri mulyani menghargai inisiatif dari unilever ini. Ia pun berharap kerja sama unilever dan komite bisa semakin berkembang ke depannya. Sehingga, kerja sama ini bisa jadi kesempatan untuk mengembangkan industri halal tanah airdemi memenuhi permintaan konsumen muslim. "baik di indonesia, maupun pasar global," kata sri mulyani.


Baca Juga

0  Komentar