Elon Musk dan China Bikin Bitcoin Jeblok

Fin   Rabu, 19 Mei 2021

img

Elon musk dan china bikin bitcoin jeblok jakarta – harga bitcoin (btc) terjun bebas di bawah usd 40.000 pada rabu (19/5). Ini adalah level terendah selama 3,5 bulan terakhir. Tak hanya btc, koin digital lainnya pun ikut jeblok. Btc mendapat tekanan menyusul cuitan dari bos tesla, elon musk.

Penurunan kripto dipicu oleh penolakan elon musk untuk menerima btc sebagai alat pembayaran tesla. Kicauan berikutnya juga menyebabkan kebingungan. Soal apakah pembuat mobil itu akan telah melepaskan kepemilikan btc-nya atau tidak. Penjualan diperburuk oleh pengumuman china yang melarang lembaga keuangan dan perusahaan pembayaran untuk menyediakan layanan terkait uang kripto.

Pemerintah china juga memperingatkan investor mengenai perdagangan kripto yang spekulatif. Berita dari china itu membuat btc jatuh ke level terendah usd 38.514. Nilai koin tersebut turun 40 persen dari rekor tertinggi usd 64.895 yang dicapai pada 14 april lalu. Ini juga menuju penurunan bulanan pertama sejak november 2018.

Penurunan btc mempengaruhi aset kripto lainnya juga. Termasuk ether, yang terhubung ke jaringan blockchain ethereum, turun 15 persen menjadi usd 2.875,36. Sementara dogecoin anjlok 18 persen. (rh/fin).


Baca Juga

0  Komentar