Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Presiden, Gak Harus Ajak Semua Parpol Masuk Kabinet

Pikiran Rakyat   Senin, 3 Mei 2021

img

Fahri hamzah: kalau saya jadi presiden, gak harus ajak semua parpol masuk kabinet pikiran rakyat - mantan wakil ketua dpr fahri hamzah menyampaikan beberapa hal jika dirinya menjadi seorang presiden. Ungkapan tersebut disampaikan fahri hamzah karena kecewa terhadap para anggota dpr yang kini minim mengkritik pemerintah. "itu faktanya demikian. Kalau ada anggota dpr yang mulai kritik padahal ada menterinya di dalam kabinet, orang lain bilang sama dia, 'kamu jangan keras dong kan dapat anggota di kabinet'," kata fahri hamzah dikutip pikiran-rakyat.com dari kanal youtube tvonenews.

Lebih lanjut, wakil ketua umum partai gelora itu pun menyayangkan minimnya kritik dari dpr terhadap pemerintah. "padahal nggak boleh. Dalam sistem presidensil, pekerjaan dpr mau itu partainya berasal dari partai pemerintah, atau bukan partai pemerintah dia tetap berkoalisi dengan rakyat dalam rangka mengkritik pemerintah," tutur fahri hamzah. Selain itu, fahri hamzah memandang seorang presiden tidak perlu takut dengan adanya kritikan dari dpr.

"karena itu, kalau saya jadi presiden saya gak akan mempedulikan harus mengajak semua partai politik (parpol) masuk dalam kabinet. gak ada urusannya itu. Karena koalisinya dengan rakyat," katanya. Menurut fahri hamzah , ungkapannya menjadi seorang presiden ini harus dibiasakan supaya anak indonesia yang lain memiliki mimpi yang sama. Editor: sarah nurul fatia.


Baca Juga

0  Komentar