Fakta Bansos Tunai Diperpanjang, Pencairan Mei Dirapel di Juni

News Okezone   Minggu, 23 Mei 2021

img

Fakta bansos tunai diperpanjang, pencairan mei dirapel di juni jakarta - pemerintah akan memperpanjang bantuan sosial ( bansos ) tunai pada mei hingga juni 2021. Namun rencana tersebut saat ini masih dalam tahap pembahasan. Meskipun begitu, kabar ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang menerima bansos tunai. Pasalanya, bansos tunai ini sebelumnya direncanakan untuk tidak diperpanjang karena keterbatasan anggara.

"iya (bansos tunai mau diperpanjang), tapi masih dalam pembahasan," kata sumber kemensos kepada okezone. Ada sejumlah fakta menarik dari perpanjangan bansos tunai ini. Berikut okezone merangkumnya pada senin (23/5/2021). 1.

Harap sabar, penyaluran bansos tunai akan dirapel pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program bansos tunai rp300.000 diperpanjang hingga juni 2021. Namun, bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (kpm) di seluruh indonesia harus bersabar terlebih dahulu, karena pencairan bulan mei akan dirapel di bulan juni. 2. Tanggal pasti pencairan belum ditentukan kepala biro komunikasi dan layanan informasi kementerian keuangan rahayu puspasari membenarkan bansos tunai akan diperpanjang selama 2 bulan.

Namun, dia mengaku belum mengetahui kapan waktu pencairan dana segar tersebut. Pasalnya, hingga kini masih dalam pembahasan. "saya belum dapat infonya (waktu pencairan bansos tunai)," katanya. 3.

Masyarakat diimbau kawal validitas data bansos ketua badan perlindungan konsumen nasional (bpkn) rizal e halim menghimbau agar seluruh masyarakat sama-sama mengecek akurasi dan validitas data penerima bantuan langsung pemerintah. Karena pengumpulan data dilakukan secara bottom-up atau dari tingkat rt hingga ke kabupaten. Sehingga harus dikawal bersama-sama agar basis data yang ada bisa diandalkan seterusnya. "dampaknya kalau tidak akurat dan tidak valid ini beresiko mengurangi dampak kebijakan pemerintah.


Baca Juga

0  Komentar