Fakta CPNS 2021 Dibuka Akhir Mei, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

News Okezone   Minggu, 23 Mei 2021

img

Fakta cpns 2021 dibuka akhir mei, ini syarat dan cara daftarnya jakarta - pemerintah berencana untuk membuka kembali pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( cpns ) 2021. Pendaftaran cpns ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di instansi pemerintah baik pada tingkat pusat maupun daerah. Meskipun begitu, belum ada kepastian kapan pendaftaran cpns 2021 akan dibuka. Namun jika dilihat berdasarkan timeline, pendaftaran cpns akan dilakukan pada mei sampai juni mendatang.

Ada sejumlah fakta menarik dari pembukaan pendaftaran cpns 2021. Berikut okezone merangkumnya pada senin (23/5/2021). 1. Pendaftaran cpns masih tunggu permenpan plt kepala biro hubungan masyarakat, hukum dan kerja sama badan kepegawaian negara (bkn) paryono mengatakan, masih belum diketahui tanggal pasti dari pendaftaran cpns dibuka.

Karena pihaknya masih menunggu dikeluarkannya peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (permenpan). Namun dipastikan, pendaftaran cpns akan diusahakan untuk bisa berlangsung sesuai timeline yang sudah dibuat oleh pemerintah. Mengingat bulan mei pun saat ini masih belum berakhir. “betul (tanggal pembukaan pendaftaran cpns belum pasti, masih menunggu permenpan keluar),” ujarnya.

2. Jadwal masih difinalisasi kepala biro (karo) humas bkn paryono mengatakan, jadwal seleksi aparatur sipil negara (asn) baik cpns maupun pppk masih difinalisasi. Seperti diketahui sebelumnya pendaftaran seleksi cpns dan pppk dijadwalkan bulan mei hingga juni. “untuk jadwal pelaksanaan seleksi asn 2021 tengah difinalisasi oleh tim cat bkn sambil menunggu beberapa hal,” ungkapnya dalam keterangannya 3.

Ada beberapa formasi yang dibuka formasi cpns tingkat pusat yakni penjaga tahanan, analis perkara peradilan, pemeriksa, analis hukum pertanahan, perawat. Formasi cpns tingkat provinsi bidang kesehatan yakni perawat, dokter, asisten apoteker, perekam medis, bidan. Bidang teknis yakni polisi kehutanan, pengelola keuangan pranata komputer, pengelola perpusatakaan, penyuluh pertanian. Formasi cpns tingkat kabupaten/kota untuk kesehatan yakni perawat, bidan, dokter, apoteker, pranata laboratorium kesehatan.


Baca Juga

0  Komentar