Gelar Bukber, ADO Serap Aspirasi Anggota

Detik Sumsel   Minggu, 2 Mei 2021

img

Gelar bukber, ado serap aspirasi anggota palembang, detik sumsel – merajut ukhuwah meraih mardhatillah, asoiasi driver online (ado) sumatera selatan, minggu (2/5) menggelar buka puasa bersama. Tidak sekadar kumpul gelaran buka puasa bersama asosiasi driver online (ado) membuka sharing dan aspirasi para anggota. Menurut pembina dpd ado (asosiasi driver online) sumsel m asrul indawan, didampingi ketua ado sumsel ahmad harfin alfan dan sekretaris dpd ado sumsel malwadi, kegiatan buka puasa bersama hari ini dalam rangka silahturahmi mempererat antara seluruh komunitas driver yang ada di sumsel. Untuk saat ini ungkap asrul, komunitas driver online banyak ada 36 komunitas, sehingga mengundang ketua dan perwakilannya untuk berbagi rasa dalam bulan puasa ini sekaligus silaturahmi mempererat sesama kami.

Kumpulan driver online ini kata asrul yang baru saja dilantik sebagai ketum pengprov wushu indonesia sumsel menyebut adalah pejuang pencari nafkah yang paling rentan kena begal, sudah berapa kali banyak kejadian begal, baik ojol maupun mobil itu selalu paling kena dampak dari pembegalan. “kami kompak selalu menekankan kepada kepolisian untuk mengungkap kasusnya mencari pelaku begalnya sampai kasusnya terungkap,” kata asrul. Dpd ado sumsel juga mengucapkan apresiasi besar kepada pihak kepolisian yang selama ini kerjasama baik menanggapi laporan dan juga mengungkap kasusnya sehingga anggota ado juga merasa terbantu dengan pihak kepolisian “kalau sendiri sendiri sulit, kadang kadang tidak ditanggapi karena komunitas komunitas ini kan kecil, tapi kalau bicara asosiasi driver online sampai ke daerah juga sudah ada, dan mereka di bawah naungan asosiasi driver online artinya bukan bicara komunitas lagi, tapi sudah bicara yang wadah yang besar,” terangnya. Sehingga setiap suara yang disuarakan baik kepada pemerintah, kepolisian dalam rangka bagaimana mengamankan driver mencari nafkah di jalan menjadi aman, nyaman, ketika ada kejadian bisa langsung bergerak.

Respon bagaimna memikirkan driver online mencari nafkah bisa sejahtera, bekerjasama dengan perusahaan driver ini juga yang artinya dalam hal ini jangan semena mena kepada driver online “untuk anggota driver online di sumsel yang berada di dalam naungan perusahaan seperti gojek, grab ada sekitar ribuan orang,”jelasnya. Adapun hak-hak ketika telah bergabung di organisasi ado adalah mereka dengan memberikan masukan kepada kita agar bagaimana supaya meningkatkan pendapatan ini misalnya membuat promo pada pemangku kebijakan pada saat pandemi. Terus perusahaan yang menaungi di bawah mereka ini bisa memberikan prokes kepada pengemudi dan penumpang “misalnya setiap mobil itu ada sekat antara driver dan pemakai jasa, itu salah satu contoh masukan,” ujarnya. Kemudian bagaimana juga pemerintah membatu driver online dalam hal kebijakan kebijakan dalam masa pandemi ini diberi kelinggaran kepada driver online untuk mencari nafkah, selain itu, mereka juga mengalami kendala kesulitan dalam pemerintahan dalam hal memperpanjang sim, memperpanjang bpjs kesehatan, “kita juga di ado menjalin kerjasama dengan bpjs, pemerintah dan tni untuk donor darah,” ujarnya.

Para driver online yang mempunyai keinginan untuk mendonorkan darah ado bekerjasama dengan tni, yang mana nanti pemegang kartu asosiasi driver online ini akan mendapatkan kesempatan lebih besar dalam hal mencari atau membutuhkan darah saat kejadian kecelakaan. Dikesempatan yang sama, ketua ado sumsel a. Harfin alfan, menjelaskan bila pengurus ado tidak hanya di palembang saja, tetapi sudah ada di lubuk linggau. “untuk di prabumulih tinggal pembentukan, sekarang baru ada pelaksana tugas ketua saja.


Baca Juga

0  Komentar