Harga Terus Melonjak, Bappebti Segera Resmikan Pendirian Bursa Kripto

Infokomputer grid-berita   Jumat, 16 April 2021

img

Harga terus melonjak, bappebti segera resmikan pendirian bursa kripto kepala badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (bappebti) sidharta utama mengatakan akan mengesahkan pendirian bursa kripto di indonesia, menyusul perkembangan kripto yang cepat hingga menuntut segera dibentuknya piranti regulasi dan lembaga yang menaunginya. “bursa ini fokusnya pada perlindungan pelaku usaha agar hubungan antar semua pihak bisa berjalan dengan baik. Antar pedagang, investor maupun dengan lembaga lain bisa jelas dan aman," kata sidharta dalam keterangan tertulisnya. Saat ini ada ribuan jenis cryptocurrency dan bappebti sudah mengeluarkan 226 aset crypto yang bisa diperdagangkan di indonesia.

Perkembangan penggunaan aset crypto di dunia sangat pesat sehingga bisa dipergunakan sebagai sarana pembayaran, investasi dan lain-lain. Baik kementerian perdagangan maupun kementerian keuangan ingin agar penggunaan dan perdagangan aset crypto bisa berdampak positif bagi ekonomi nasional. Wamendag jerry sambuaga beberapa waktu lalu bertemu dengan wamenkeu zuhasaril nasara membahas materi omnibus law bidang jasa keuangan khususnya dalam pengaturan pasar komoditas. Pasar komoditas dan derivasinya seperti diketahui selama ini menurut undang-undang berada di bawah wewenang badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (bappebti) yang ada di bawah kementerian perdagangan.

Namun dalam perkembangannya jenis komoditi berkembang dan banyak bersentuhan dengan sektor lain. “khususnya dalam industri keuangan baru yang berbasis digital dan beberapa pengembangan produk derivatif lainnya makin banyak bersentuhan dengan lembaga dan kementerian terkait," kata jerry. Menurutnya, hal ini sedang disinergikan agar omnibus law jasa keuangan nanti bisa menjawab tantangan regulasi sekaligus menjadi wadah bagi perkembangan industri ini. Div.ob-widget-header{ display: none; } span.ob-unit.ob-rec-text{ margin-top: 7px; font-size: 15.4px !important; color: #000 !important; font-weight: 600 !important;} span.ob-unit.ob-rec-source{ padding-top: 6px !important; } div.ob_what{ padding: 10px 0 !important;}.


Baca Juga

0  Komentar