Hati-hati! Bursa Awasi Pergerakan Saham 'Milik' Raffi Ahmad

Cnbcindonesia-market   Senin, 24 Mei 2021

img

Hati-hati! bursa awasi pergerakan saham 'milik' raffi ahmad jakarta, cnbc indonesia - bursa efek indonesia (bei) mengumumkan terjadinya pergerakan harga saham di luar kebiasaan atau unusual market activity (uma), atas saham emiten yang sempat disangkutpautkan dengan artis ternama raffi ahmad, pt digital mediatama maxima tbk (dmmx). Data perdagangan bei mencatat, emiten yang bergerak di bidang pemasaran perdagangan digital ini berhasil menduduki peringkat ketiga top gainers setelah melonjak 11,11% ke rp 1.050/saham pada perdagangan jumat akhir pekan lalu dengan nilai transaksi saham dmmx tercatat sebesar rp 83 miliar. Saham dmmx berhasil melaju kencang di teritorial hijau selama 4 hari beruntun, dengan raihan top gainers pada rabu (19/5) lalu ketika ditutup 24,50%. Kenaikan 4 hari beruntun ini terjadi setelah koreksi selama 4 tahun berturut-turut, atau sejak 7 mei lalu.

Dengan ini, saham dmmx berhasil melonjak 43,84% dalam sepekan dan melesat 81,03% dalam sebulan belakangan. "pengumuman uma tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang - undangan di bidang pasar modal," kata kepala divisi pengawasan transaksi bei, lidia m. Panjaitan, dalam pengumumannya, dikutip senin (24/5/2021). Sehubungan dengan terjadinya uma atas saham dmmx, bei saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa; mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya; mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan rups dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian ha ri sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Dmmx tercatat bekerjasama dengan perusahaan milik raffi ahmad, rans entertainment untuk membentuk perusahaan patungan untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian joint venture (jv), pt dmmx rans digital (digirans). Perusahaan ini akan mengelola platform tersebut. Dmmx memiliki 33,33% saham senilai rp 300 juta.

Menanggapi pengumuman bei terkait uma tersebut, manajemen dmmx menyampaikan, perseroan telah mengungkapkan kepada publik semua informasi / fakta / kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan. Tidak ada informasi material yang belum kami sampaikan ke publik. "perseroan tidak mengetahui apa yang terjadi di market ataupun informasi yang menyangkut perusahaan yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa," ungkap direktur utama dmmx, budiasto kusuma. Sebagai perusahaan publik, perseroan berkomitmen untuk selalu menyampaikan keterbukaan informasi sesuai dengan peraturan otoritas jasa keuangan no.


Baca Juga

0  Komentar