IHSG Dibuka Menguat Seiring Kenaikan Bursa Saham Global

Merdeka - Uang   Selasa, 23 Maret 2021

img

Ihsg dibuka menguat seiring kenaikan bursa saham global merdeka.com - indeks harga saham gabungan (ihsg) di bursa efek indonesia (bei) dibuka menguat 30,57 poin atau 0,49 persen ke posisi 6.331,7. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks lq45 naik 7,8 poin atau 0,83 persen ke posisi 952,08. Ceo pt indosurya bersinar sekuritas william surya wijaya memperkirakan ihsg berada pada rentang 6.260 hingga 6.389. Perkembangan pergerakan ihsg terlihat masih belum dapat menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

"peluang kenaikan masih terbuka lebar selama support level dapat dipertahankan dengan kuat," ujar william dalam riset harian, jakarta , selasa (23/3). William mengatakan, kuatnya fundamental perekonomian indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir turut menjadi penopang bagi pergerakan ihsg. Adapun beberapa rekomendasi investasi saham hari ini oleh analis di antaranya adalah itmg, asri dan bbni. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode ggrm, lsip, aces dan tbig.

Sementara itu, kepala riset reliance sekuritas, lanjar nafi mengatakan, secara sentimen, pergerakan ihsg hari ini berpotensi menguat di tengah penurunan yield obligasi as. Selanjutnya investor menanti rilis testimoni dari dewan gubernur the fed. Bursa wall street menguat akibat imbal hasil obligasi yang melemah, yang menurunkan kekhawatiran tentang kenaikan inflasi. Di tempat lain, pasar turki anjlok setelah gubernur bank sentral digulingkan.

Presiden turki tayyip erdogan secara mengejutkan mengganti gubernur bank sentral turki naci agbal yang mempertahankan kebijakan suku bunga tinggi. Selanjutnya investor akan menanti hasil pertemuan bank sentral eropa (ecb) dan bank sentral inggris (boe), serta menunggu pembicaraan gubernur bank sentral as the fed jerome powell dan menteri keuangan as janet yellen pada komite layanan keuangan dpr as tentang kebijakan pandemi the fed. Dari komoditas, harga batubara naik signifikan lebih dari empat persen, sementara harga minyak sawit mentah (cpo) menguat karena adanya peningkatan ekspor malaysia. Ekspor produk minyak sawit malaysia untuk periode 1-20 maret naik 6,8 persen menjadi 745.260 ton.


Baca Juga

0  Komentar