Jack Ma Terancam Didepak Perusahaannya Sendiri

Headtopics   Minggu, 18 April 2021

img

Jack ma terancam didepak perusahaannya sendiri ant group , perusahaan fintech yang didirikan dan dikendalikan jack ma , dilaporkan malah ingin 'mendepaknya', menurut beberapa sumber yang mengetahui. Ant group , perusahaan fintech yang didirikan dan dikendalikan jack ma , dilaporkan malah ingin 'mendepaknya', menurut beberapa sumber yang mengetahui. Dikutipdetikinetdari reuters, jack ma mengendalikan ant melalui struktur investasi yang kompleks. Wall street journal sebelumnya melaporkan bahwa ma telah ditawari dalam diskusi dengan regulator untuk menyerahkan sebagian kepemilikan ant pada pemerintah china.

Pejabat bank rakat china dan china banking and insurance regulatory commission (cbirc) telah bertemu dengan jack ma dan ant secara terpisah. Di situlah menurut sumber dibicarakan kemungkinan keluarnya jack ma dari perusahaan itu.baca juga:jack ma mendadak muncul bareng vladimir putin, ada apa? saham ma yang bernilai miliaran dolar di ant bisa dijual ke investor existing ant atau ke alibaba group, sehingga tidak melibatkan pihak eksternal. Alternatif lainnya adalah menyerahkan sahamnya ke investor yang terkait dengan pemerintah china. Semua tindakan harus dengan persetujuan pemerintah.

Headtopics.com seperti diketahui, ant group batal menjual saham perdananya atau ipo setelah pidatojack mayang mengkritik sistem keuangan pemerintah china. Keluarnya ma dari ant bisa memuluskan jalan ant untuk bisa ipo di masa depan.walaupun ma sudah pensiun, dia punya kendali efektif pada ant dan juga alibaba. Meski sahamnya di ant hanya 10%, dia mempertahankan kendali perusahaan melalui entitas lain. Baca juga:ant sendiri telah dirombak besar-besaran oleh pemerintah china dengan regulasi lebih ketat.


Baca Juga

0  Komentar