Jadi Investor Ruangguru, Grup Lippo Gelontorkan Rp 21 Miliar

Kompas- Ekonomi   Kamis, 27 Mei 2021

img

Jadi investor ruangguru, grup lippo gelontorkan rp 21 miliar jakarta, kompas.com - emiten grup lippo, pt multipolar tbk (mlpl) menjadi salah satu investor di platform edukasi teknologi (edutech) ruangguru. Hal itu diakui direktur utama multipolar agus arismunandar dalam surat tanggapan kepada bursa efek indonesia (bei) tertanggal 25 mei 2021. Ia mengungkapkan, multipolar melalui anak usahanya pt nusa jaya cipta telah berinvestasi di ruangguru senilai rp 21 miliar dan memiliki porsi saham di platform digital tersebut. "perseroan telah berinvestasi di ruangguru senilai kurang lebih rp 21 miliar dengan persentase kepemilikan sampai saat ini sebesar 3,38 persen," ujar agus dalam surat tersebut, dikutip rabu (26/5/2021).

Menurut dia, aksi korporasi ini merupakan langkah perseroan berinvestasi di bidang digital startup. Serta meyakini investasi ini akan berdampak baik bagi multipolar. "ruangguru adalah salah satu investasi perseroan di bidang digital startup. Kami percaya investasi ini akan menghasilkan imbal balik yang baik, yang akan kami sampaikan pada waktunya," jelas dia.

Terima kasih telah membaca kompas.com.dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.daftarkan email agus menyatakan, dengan porsi kepemilikan yang kecil, pihaknya bukanlah pemegang saham pengendali di ruangguru. Ia juga memastikan bahwa tidak ada pihak dari multipolar yang kini menjabat sebagai manajemen kunci di ruangguru. Dia meyakini, tidak terdapat dampak atas kinerja operasional dan kinerja keuangan perseroan atas investasi di ruangguru. Agus pun mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi secara berkala atas investasi perseroan di startup edukasi tersebut.


Baca Juga

0  Komentar