Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Baznas Siap Ikut Turun Tangan

Pikiran Rakyat   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Kasus covid-19 meningkat tajam, baznas siap ikut turun tangan pikiran rakyat - badan amil zakat nasional (baznas) bergerak cepat merespons meningkatnya kasus covid-19 dengan membuat 8 program darurat. Sementara, sebanyak 11 lembaga program beserta relawan siap terjun langsung membantu mereka yang membutuhkan. Ketua baznas ri, prof dr kh noor achmad , m.a, pihaknya berperan aktif dalam penanggulangan covid-19 di indonesia. Melalui berbagai program yang diusung, terus melakukan berbagai aksi, kegiatan, dan upaya preventif guna menanggulangi pandemi yang telah terjadi sejak 2020 lalu.

"terlebih saat ini kondisi di indonesia akibat pandemi covid-19 terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir," kaya dalam jumpa wartawan secara virtual, jumat 2 juli 2021. Noor memaparkan, delapan program darurat itu adalah sebagai berikut: program-program ini, menurut noor, sebagai bentuk implementasi dukungan dana zakat, infak, dan sedekah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan covid-19. "program ini merupakan bentuk support dari baznas, kepada mereka yang berjuang di garda terdepan dalam melawan pandemi. Seperti kita ketahui bersama, para tenaga medis, tukang gali kubur, petugas pemulasaraan jenazah, sopir ambulans, tak henti-hentinya bekerja siang malam dalam menangani pandemi ini.

Selain tentunya para pasien covid-19 dan keluarga terdampak yang terus menjadi perhatian baznas," ujar noor. Tim baznas beberapa kali terjun langsung dalam membantu menangani pasien covid-19. Salah satunya dalam pemulasaraan jenazah pasien, tim baznas beserta seluruh relawan bekerja tak mengenal waktu dan tempat, karena selalu ada permintaan pemulasaraan, baik dari pihak rsdc wisma atlet kemayoran maupun dari warga yang memerlukan bantuan. Editor: rahmi nurfajriani.


Baca Juga

0  Komentar