Kasus Credit Suisse dan Lobi David Cameron

Citra Indonesia   Kamis, 22 April 2021

img

Kasus credit suisse dan lobi david cameron jakarta, citraindonesia.com- credit suisse telah meminta investor untuk hampir $ 2 miliar karena berusaha untuk membangun kembali keuangannya setelah menderita kerugian yang disebut kepala eksekutif “tidak dapat diterima”. Raksasa perbankan swiss, salah satu nama paling terhormat di industri, telah diguncang oleh dua kebangkrutan profil tinggi. Pada hari kamis, regulator swiss mengumumkan bahwa mereka memperluas penyelidikan ke dalam aktivitas credit suisse. Ini terkait dengan transaksi dengan dua firma, archegos dan greensill.

Credit suisse menderita kerugian multi-miliar dolar setelah archegos, dana lindung nilai as, bangkrut. Pm inggris david cameron (tengah). Bank ini juga merupakan kreditor dari perusahaan keuangan greensill yang gagal, yang menjadi berita utama atas perannya mendanai liberty steel inggris dan lobi oleh mantan perdana menteri david cameron. Pada hari kamis, credit suisse membukukan kerugian 757 juta franc swiss ($ 827 juta; £ 594 juta) untuk tiga bulan pertama tahun ini, setelah sebelumnya memperingatkan bahwa kerugian bisa mencapai sfr900m.

Itu akan menjadi kuartal perdagangan terbaik bank selama satu dekade, tetapi credit suisse terpaksa menghapus sfr4.4bn terkait dengan keruntuhan archegos. “kerugian yang kami laporkan kuartal ini, karena masalah [archegos] ini, tidak dapat diterima,” kata kepala eksekutif bank, thomas gottstein, dalam pernyataannya. Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk meningkatkan keuangannya, credit suisse mengatakan akan mengumpulkan sfr 1,7 miliar ($ 1,9 miliar; £ 1,5 miliar) dari investor. Berita tersebut mengirim harga saham credit suisse 5% lebih rendah pada awal perdagangan.


Baca Juga

0  Komentar