Kecam Keras Israel, Partai Demokrat Minta Pemerintah Dorong KTT Luar Biasa OKI

Pikiran Rakyat   Rabu, 12 Mei 2021

img

Kecam keras israel, partai demokrat minta pemerintah dorong ktt luar biasa oki pikiran rakyat - ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono ( ahy ) mengecam keras tindakan anarkis pasukan bersenjata israel di masjid al-aqsa yang menyerang warga palestina. “cara-cara kekerasan, melukai warga sipil tidak bersenjata, terlebih sedang beribadah di bulan suci, itu menyakiti kita semua, khususnya umat islam,” kata ahy , dalam keterangannya, rabu, 12 mei 2021. Lebih lanjut, ahy menegaskan bahwa atas nama kemanusiaan dan hukum humaniter internasional tindakan tantara israel sama sekali tidak bisa dibenarkan. ‘’kami menyerukan kepada semua pihak untuk menahan diri.

Solusi damai dua negara, hanya bisa terwujud dengan cara-cara damai,” kata ahy. Senada, pimpinan komisi i dpr ri dari fraksi partai demokrat (fpd), anton sukartono suratto juga mengecam keras tindakan tentara israel. Menurut anton, dilihat dari sudut pandang mana pun, tindakan anarkis pasukan bersenjata israel yang menyerang umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid al-aqsa, tidak bisa ditolerir. ‘’ini melukai kemanusiaan kita.

Dan nilai-nilai kemanusiaan itu universal, bukan hanya milik umat islam. Mereka keterlaluan, kami sangat mengecam keras,’’ kata anton. Lebih jauh, anton meminta meminta pemerintah indonesia mengambil sikap tak hanya dengan mengecam. Editor: aldiro syahrian.


Baca Juga

0  Komentar