Kolaborasi Gojek-Tokopedia Jadi GoTo Dorong UMKM Bangkit

Metropolitan ID   Selasa, 18 Mei 2021

img

Kolaborasi gojek-tokopedia jadi goto dorong umkm bangkit metropolitan – dua pe­rusahaan digital, gojek dan tokopedia, berkolaborasi membentuk grup entitas bis­nis baru bernama goto. Ceo goto andre soelistyo mengklaim kolaborasi itu bisa menghasilkan potensi keuntungan yang lebih besar. Keuntungan itu dapat dinik­mati oleh driver gojek, pelaku usaha tokopedia, dan para konsumen. Contohnya untuk mitra dri­ver gojek yang bisa mengi­rimkan pesanan lebih banyak lagi yang berasal dari peng­guna tokopedia.

“begitu juga penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai man­faat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya,” ujar andre soelistyo dalam kete­rangannya, senin (17/5). Selain itu, jelas andre soe­listyo, kehadiran grup goto semakin mendorong inklusi keuangan di indonesia dan asia tenggara. Sementara presiden goto patrick cao menambahkan, kini model bisnis grup goto menjadi semakin beragam, stabil, dan berkelanjutan. Pa­salnya goto mengombinasi­kan transaksi platform gojek yang memiliki volume dan frekuensi yang tinggi, dengan platform e-commerce toko­pedia yang memiliki freku­ensi medium, namun dengan nilai transaksi tinggi.

Menurut patrick cao, grup goto diperkirakan bisa ber­kontribusi lebih dari 2 persen pada total pdb indonesia. Tentunya bisa menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan, seiring dengan berkembang­nya bisnis dan bertumbuhnya ekonomi. “kami sangat bersemangat untuk memulai babak berikut­nya. Dari sejarah bisnis kami dan akan terus berinovasi untuk mendorong pertumbu­han yang lebih inklusif di setiap sektor yang tersentuh tekno­logi kami,” ungkapnya.

Co-founder dan ceo toko­pedia william tanuwijaya menuturkan, pembentukan goto bakal memiliki dampak sosial dalam skala besar. Goto memberikan kesempatan yang setara bagi pegiat umkm lokal mengembangkan bisnisnya. Di saat yang sama, goto mem­beri pengguna akses yang sama pada barang dan jasa di seluruh penjuru negeri. “selain mempercepat per­tumbuhan ekonomi digital indonesia, grup goto akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan ma­syarakat untuk memperoleh akses terhadap produk dan layanan berkualitas, kapan pun dan di mana pun,” te­rangnya.


Baca Juga

0  Komentar