KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR Sebut Banyak Alutsista TNI Sudah Berumur

Pikiran Rakyat   Kamis, 22 April 2021

img

Kri nanggala-402 hilang kontak, dpr sebut banyak alutsista tni sudah berumur pikiran rakyat - wakil ketua komisi i dpr utut adianto menyebutkan, setelah peristiwa hilangnya kri nanggala -402 di perairan laut bali perlu ada peremajaan alutsista tni. Pasalnya, saat ini alutsista tni sudah tua-tua. "ini bukti, alutsista tni kita sudah tua-tua," ujar utut adianto, kamis, 22 april 2021. Oleh sebab itu, kata utut adianto, peremajaan pun sebetulnya tidak cukup terhadap alutsista tni karena masih akan menimbulkan risiko bila melihat kondisinya yang sudah tua.

"hercules berapa banyak yang jatuh? setiap yang jatuh pasti keluh kesah. Pilu. Kita kan semua sedih. Ini kan navy-navy kita," kata dia.

Dengan demikian, dirinya mengatakan solusi yang terbaik adalah bagaimana panglima tni hadi tjahjanto dan kementerian pertahanan bisa duduk bersama dengan menteri keuangan sri mulyani dan juga presiden joko widodo untuk kemudian merumuskan kembali terkait alutsista. "kita menjawab bukan hanya dengan doa tapi dengan langkah kongkrit dan tentu rasionalitas yang terbangun berapa anggaran kita yang tersedia," kata dia. Baca juga: singgung kri nanggala yang hilang kontak, komisi i dpr: kami ingin tni kuat seperti di film james bond diketahui, kapal selam tni al kri nanggala -402 dikabarkan hilang kontak dan gagal melaporkan hasil latihan di perairan bali utara. Editor: aldiro syahrian.


Baca Juga

0  Komentar