Lebih Dari 1.000 Pelanggan di Jawa Barat Mengikuti Semarak Ramadhan dan Idul Fitri

Pikiran Rakyat   Jumat, 21 Mei 2021

img

Lebih dari 1.000 pelanggan di jawa barat mengikuti semarak ramadhan dan idul fitri pikiran rakyat - pt pln (persero) unit induk distribusi jawa barat mencatat hingga 18 mei 2021 sebanyak 1.393 pelanggan pln uid jabar telah memanfaatkan promo " ramadan peduli" dan " ramadan berkah". Menurut iwan ridwan, manager komunikasi pln uid jawa barat, listrik adalah komponen vital dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu, pln ingin mempermudah pelanggan memperoleh listrik. “terimakasih kepada pelanggan atas animonya untuk mendaftar program ramadhan peduli dan ramadhan berkah pln.

Semoga dengan program tersebut, masyarakat dapat lebih produktif, selanjutnya, bagi pelanggan yang belum silahkan segera mendaftar karena batas waktunya hanya hingga 31 mei," ujarnya. Melalui program ramadhan peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 volt ampere (va) hingga 7.700 va akan terlibat aktif melestarikan lingkungan dengan membeli renewable energy certificate (rec) dan turut berkontribusi dalam aksi sosial pasang baru gratis bagi masyarakat yang kurang mampu serta sekaligus mendapatkan e-voucher keringanan tambah daya. Keringanan tambah daya diberikan jika pelanggan membeli e-voucher renewable energy certificate (rec) seharga rp 115.500. Rec merupakan instrumen berbasis pasar yang menyatakan bahwa pemegang sertifikat menggunakan satu mwh (megawatt jam) listrik dari sumber-sumber energi terbarukan.

Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan harga promo layanan tambah daya dengan pilihan daya akhir 2.200 va sampai 11.000 va dengan biaya hanya rp 202.100. Sehingga total biaya yang dikeluarkan untuk program ramadhan peduli adalah rp 317.600. Jumlah ini lebih murah karena untuk tambah daya harga normal dari 900 va menjadi 2.200va biasanya mencapai rp 1,1 juta. Sebagian hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk diinvestasikan kembali pada energi terbarukan, dan sebagian lagi untuk membantu penyambungan baru bagi masyarakat tidak mampu yang akan diberikan listrik secara gratis.


Baca Juga

0  Komentar