Mantan Pejabat AS: NATO Tidak Akan Pernah Menyamai Kekuatan Militer Rusia

Pikiran Rakyat   Kamis, 29 April 2021

img

Mantan pejabat as: nato tidak akan pernah menyamai kekuatan militer rusia pikiran rakyat - mantan asisten menteri keuangan as, paul craig roberts mengatakan pakta pertahanan atlantik utara ( nato ) tidak akan pernah menyamai kekuatan militer rusia. Menurutnya, aliansi nato itu hanya berfungsi sebagai propaganda. " nato tidak akan pernah menyamai kekuatan militer rusia. Nato utamanya berfungsi sebagai persetujuan eropa atas kebijakan luar negeri as.

Ini memiliki fungsi propaganda," kata roberts, dikutip dari sputnik news, kamis, 29 april 2021. Roberts menyoroti penting untuk dipahami bahwa kebijakan hegemonik amerika serikat 'tidak meninggalkan dasar untuk kesepakatan'. "fakta ganasnya adalah ini: (vladimir) putin dan rusia dipandang oleh washington sebagai penghalang bagi hegemoni as, dan kompleks militer keamanan as yang kuat dan meluas mengharuskan rusia sebagai musuh untuk membenarkan anggaran dan kekuasaannya," katanya. Roberts juga mencatat bahwa mantan presiden donald trump menganggap nato sebagai 'peninggalan perang dingin yang telah melampaui tujuannya'.

Namun, dia menunjukkan bahwa ada negara lain di eropa yang melihat tidak ada gunanya menjadi bagian dari konflik amerika serikat dengan rusia. "itu semua berisiko dan tidak ada imbalan. Eropa membutuhkan energi rusia , dan bisnis eropa ingin berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi rusia ," katanya. Editor: julkifli sinuhaji sumber: sputnik news.


Baca Juga

0  Komentar