Marks & Spencer akan Tutup 30 Toko

Telaah   Kamis, 27 Mei 2021

img

Marks & spencer akan tutup 30 toko marks & spencer merugi sebesar 201,2 juta euro dalam 52 minggu hingga 27 maret 2021. London — perusahaan ritel asal inggris, marks & spencer, berencana untuk menutup 30 tokonya selama 10 tahun ke depan. Itu sebagai bagian dari kesepakatan dengan ocado. Seperti dilansir dari bbc, kamis (27/5), m&s telah menutup atau merelokasi 59 toko utama, serta mengurangi 7.000 pekerja di seluruh toko dan manajemen.

Perusahaan telah melaporkan kerugian besar untuk tahun lalu karena pandemi berdampak pada penjualan pakaian. Tapi penjualan makanan naik berkat kerja sama ocado, berkontribusi pada kinerja keuangan yang tangguh di tahun gangguan. M&s merugi sebesar 201,2 juta euro dalam 52 minggu hingga 27 maret, turun dari laba 67,2 juta euro pada tahun sebelumnya. Pendukung high street ini memiliki 254 toko lini penuh, yang menjual pakaian, peralatan rumah tangga, dan makanan.

Dikatakan bahwa sejumlah dari mereka berada dalam penurunan jangka panjang dan tidak dapat membenarkan investasi di masa depan. Sekitar 30 toko akan tutup secara bertahap selama dekade berikutnya. Sementara 80 lainnya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih baik atau digabungkan dengan toko terdekat. Grup ini akan membuka 17 toko utama baru atau yang diperluas selama dua tahun ke depan, termasuk di sejumlah lokasi bekas debenhams sebelumnya.

“kami berkomitmen untuk menyimpan dan percaya mereka dapat menjadi sumber keunggulan kompetitif yang sebenarnya,” kata kepala eksekutif steve rowe kepada investor dan jurnalis dalam panggilan konferensi, dikutip dari bbc, kamis (27/5). “tapi mereka harus menjadi toko yang tepat, di lokasi yang tepat, dengan layanan yang tepat,” katanya menambahkan. Masalah pakaian setelah memperhitungkan biaya restrukturisasi satu kali, bisnis ini menghasilkan keuntungan sebesar 41,6 juta euro, tetapi ini masih turun hampir 90 persen dari tahun sebelumnya. Kerugian m&s terutama disebabkan oleh kinerja divisi pakaiannya, yang menderita karena ritel non-esensial ditutup selama kebijakan lockdown.

Ritel berusia 137 tahun itu mengatakan penjualan pakaian dan peralatan rumah tangga turun 31,5 persen, mencerminkan dampak berat dari penguncian di toko-toko. “dalam sebagian besar waktu ini, operasi kami sangat dibatasi oleh perubahan dalam kehidupan sehari-hari, efek dari jarak sosial dan penutupan sebagian atau seluruhnya dari sebagian besar kawasan toko kami,” kata m&s. “ini telah menghasilkan perubahan substansial pada campuran produk yang telah dibeli pelanggan dan perbedaan yang luas antara format dan saluran toko,” tambah pernyataan tersebut. Namun, m&s mengatakan pakaian dan penjualan rumah telah tumbuh sejak dibuka kembali.

Kesepakatan pelanggan baru rantai bisnis ritel juga mengambil hati dari peningkatan angka di divisi makanannya saat hubungannya dengan penjual online ocado mulai berlaku. Dikatakan, makanan menyampaikan pertumbuhan like-for-like yang kuat sebesar 6,9 persen, setelah menyesuaikan dengan penutupan perhotelan dan dampak buruk pada penjualan waralaba. “dalam satu tahun tidak seperti yang lain, kami telah memberikan kinerja perdagangan yang tangguh,” kata kepala eksekutif steve rowe. “selain itu, dengan melangkah lebih jauh dan lebih cepat dalam transformasi kami melalui program never the same again, kami bergerak lebih dari sekadar memperbaiki dasar-dasar untuk membentuk m&s yang dibentuk ulang,” katanya menambahkan.

Seperti banyak ritel lainnya, marks & spencer telah mengalami 12 bulan yang sulit akibat pandemi. Tetapi ada tanda-tanda dalam hasil ini bahwa cobaan mungkin telah mulai membentuk perusahaan yang lebih kuat, yang lebih selaras dengan selera pelanggan dan beralih ke belanja online. M&s diperdagangkan secara menguntungkan, tetapi mencatat kerugian keseluruhan sebesar 201 juta euro karena biaya rencana restrukturisasi. Itu ditempuh dengan cara menutup toko, memberhentikan staf dan berinvestasi besar-besaran di internet.

Penjualan makanan naik 7 persen, penjualan pakaian turun sepertiga, dengan penjualan di high street dan gerai pusat kota turun tajam. Salah satu usaha online baru, usaha patungan dengan ocado, terbukti sukses. Seperempat dari setiap pengiriman ocado sekarang menjadi produk m&s, dan kemitraan tersebut menyumbangkan keuntungan sebesar 78 juta euro. Sumber: republika.


Baca Juga

0  Komentar