Media Asing Soroti Vonis Rizieq hingga Lockdown Malaysia

CNN Indonesia - Asean   Kamis, 27 Mei 2021

img

Media asing soroti vonis rizieq hingga lockdown malaysia kilas internasional jakarta, cnn indonesia -- sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada kamis (27/5). Mulai dari media asing soroti vonis penjara 8 bulan rizieq shihab hingga sultan johor desak malaysia lockdown total. 1. Media asing soroti vonis penjara 8 bulan rizieq shihab vonis mantan pentolan front pembela islam (fpi) rizieq shihab atas kasus kerumunan di petamburan mendapat sorotan juga sejumlah media internasional.

#div-gpt-ad-1589442221437-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } beberapa media asing mulai dari koran straits times asal singapura hingga kantor berita associated press (ap) dari as turut memberitakan vonis rizieq yang diputus pengadilan negeri jakarta timur pada kamis (27/5). Dalam artikel berjudul hardline muslim cleric gets jail and fine in indonesia for flouting covid-19 curbs, straits times menyinggung sejumlah dakwaan atas rizieq dan pengikutnya, termasuk tuntutan jaksa 2 tahun penjara. Sementara itu, dalam laporan berjudul indonesia court sentences firebrand cleric to 8 months' jail, ap menggambarkan rizieq sebagai ulama paling berpengaruh secara politik di indonesia. 2.

Gereja myanmar diserang, uskup minta hentikan kekerasan pemimpin gereja katolik roma myanmar menyerukan agar serangan ke tempat ibadah diakhiri usai empat orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat serangan junta militer. Pertempuran antara militer myanmar dan kelompok milisi terjadi beberapa hari terakhir di negara bagian shan dan kayah. "tindakan kekerasan, termasuk penembakan terus-menerus, menggunakan senjata berat membuat kelompok (pengungsi) ketakutan, yang sebagian besar terdiri dari perempuan dan anak-anak," kata uskup agung yangon, kardinal charles maung bo, dalam sebuah surat yang diposting di twitter. 3.

Sultan johor desak malaysia lockdown total penguasa johor, sultan ibrahim iskandar mendesak pemerintah malaysia menerapkan lockdown total jika kasuscovid-19 di negara itu terus melonjak. Ibrahim merilis pernyataan itu, saat kasus harian covid-19 di malaysia mencatat rekor lagi dengan 7.478 infeksi pada rabu (26/5). Angka itu dinilai menjadi kasus harian tertinggi selama pandemi merebak. "lebih dari 7.400 kasus hari ini.

Ini mengerikan dan kita membutuhkan semua masyarakat untuk tetap di rumah demi memutus rantai infeksi. Virus itu menyebar melalui pergaulan orang," katanya, mengutip channel news asia. "seluruh jajaran harus disiplin agar semua lapisan masyarakat berkomitmen untuk melakukan lockdown demi mencegah hal terburuk terjadi pada kita semua," ujar ibrahim. (dea) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar