Menanti Efek Cuitan Elon Musk ke Harga Bitcoin dan Dogecoin

Detik Finance   Sabtu, 15 Mei 2021

img

Menanti efek cuitan elon musk ke harga bitcoin dan dogecoin harga dogecoin tercatat mengalami lonjakan setelah elon musk mencuit terkait mata uang kripto tersebut. Dikutip dari cnbc, sabtu (15/5/2021), disebutkan harga dogecoin tercatat naik 39,4% pada jumat pagi. Berdasarkan data bitcoin.com, hari ini harga dogecoin tercatat us$ 0.5170 per keping dengan kapitalisasi pasar us$ 67.04 miliar dan volume transaksi harian us$ 2.51 miliar. Memang pada kamis lalu, musk mencuit jika pengembang dogecoin harus meningkatkan efisiensi dalam memfasilitasi transaksi.

Namun hal ini bertolak belakang dengan cuitan musk pada rabu lalu yang mengumumkan jika tesla tak lagi menerima bitcoin sebagai alat pembayaran karena dampak buruk pada lingkungan. Cuitan tersebutlah yang membuat gencarnya aksi jual di pasar cryptocurrency termasuk dogecoin. Dalam penampilannya di saturday night live, musk menyebut jika dogecoin ini hanya memberikan 'hiruk pikuk' di pasar cryptocurrency. Dogecoin memang dipandang sebelah mata oleh pendukung bitcoin.

Bahkan dogecoin hanya dinilai sebagai lelucon yang terinspirasi oleh meme 'doge'. Namun saat itu membuat komunitas pecinta dogecoin makin berkembang. Sekarang dogecoin merupakan uang kripto terbesar keempat berdasarkan coinmarketcap yang nilainya lebih dari us$ 68 miliar. Pakar keuangan telah memperingatkan jika dogecoin merupakan aset spekulatif yang berpotensi mengalami bubble di pasar kripto.


Baca Juga

0  Komentar