Menu Saham Ini Bikin Cuan Melesat, Kala IHSG Mencoba Menguat

Akurat - Infografis   Selasa, 6 April 2021

img

Menu saham ini bikin cuan melesat, kala ihsg mencoba menguat akurat.co secara teknikal indeks harga saham gabungan (ihsg) berpotensi menguji kembali bullish trendline dan support level. Ihsg (-0.68%) ditutup naik 41.17 poin kelevel 5970.29 dengan sektor property (-1.87%) memimpin pelemahan dengan saham-saham kontruksi yang menjadi triger negatif, setelah investor melihat prospek kinerja keuangan disektor kontruksi yang relatif negatif pada tahun 2020 berpotensi membuat arus kas di tahun 2021 cukup berat. Pembatasan sosial bersekala besar ditahun lalu yang mengakibatkan penundaan proyek-proyek konstruksi menjadi faktor utama memburuknya kinerja emiten kontruksi. Investor juga mencermati aksi jual investor asing terhadap saham-saham berkapitalisasi besar.

" secara year to date investor asing tercatat melakukan aksi jual sebesar rp1,17 triliun dengan saham asii, icbp dan bbca yang terbanyak," ujar head of research reliance sekuritas indonesia lanjar nafi di jakarta, selasa (6/4/2021). Sementara itu, mayoritas indeks saham asia mengawali pekan dengan menguat. Indeks nikkei (+0.79%) dan topix (+0.60%) disaat tiongkok dan hongkong masih ditutup libur. Indeks kontrak berjangka as menjadi faktor pendorong optimisme investor disaat investor mencerna laporan pekerjaan yang rilis cukup kuat tak terduga pada hari jumat.

Saham di india merosot paling tajam dalam lima minggu dengan lebih dari 100.000 kasus covid-19 baru tercatat dalam 24 jam. " banyak pasar tutup untuk hari libur, termasuk china dan hong kong, serta sebagian besar eropa," jelasnya. Sedangkan, bursa eropa mayoritas masih ditutup libur paskah. Pound menguat ke level tertinggi dua minggu terhadap dolar karena perdana menteri boris johnson mendorong rencana untuk membuka kembali ekonomi.

Minyak turun setelah para pemimpin opec + memutuskan untuk meningkatkan produksi dan karena lonjakan infeksi covid-19 india menggarisbawahi risiko terhadap permintaan energi. Minyak mentah west texas intermediate turun 1,8% menjadi $ 60,33 per barel. Minyak mentah brent turun 1,9% menjadi $ 63,64 per barel. " selanjutnya investor terfokus pada federal reserve as menerbitkan risalah dari pertemuan maret pada hari rabu," imbuhnya..


Baca Juga

0  Komentar