OJK Bakal Bikin Program Vaksinasi Covid-19 Sektor Keuangan

CNN Indonesia - Keuangan   Selasa, 27 April 2021

img

Ojk bakal bikin program vaksinasi covid-19 sektor keuangan jakarta, cnn indonesia -- otoritas jasa keuangan (ojk) menyatakan akan membuat program khusus vaksinasi covid-19 melalui sektor jasa keuangan. Nantinya, industri jasa keuangan akan dijadikan hub distribusi vaksin covid-19 untuk ratusan juta masyarakat. "jadi seluruh indonesia serempak melalui sektor keuangan akan kami buat program khusus melalui hub," ungkap ketua dewan komisioner ojk wimboh santoso dalam konferensi pers, selasa (27/4). Dengan hub tersebut, sambung wimboh, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi covid-19.

Dengan kata lain, bukan hanya pegawai sektor jasa keuangan saja yang bisa mendapatkan suntikan vaksin, tapi juga kerabat dari karyawan itu sendiri. #div-gpt-ad-1589441958861-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } "bisa tetangga, mertua, bisa nasabahnya. Luar biasa ini satu sinergi bagus sekali," kata wimboh. Ia mengaku siap menerima arahan dari menteri kesehatan budi gunadi sadikin terkait kapan tepatnya hub distribusi vaksin itu bisa dilakukan di sektor jasa keuangan.

Dalam kesempatan yang sama, budi mengatakan butuh bantuan dari industri jasa keuangan dalam mendistribusikan vaksin covid-19. Pasalnya, sektor tersebut memiliki cabang dan nasabah cukup banyak. "itu tidak mungkin lakukan sendiri, yang bisa bantu suntikan ke banyak orang itu industri keuangan karena cabang banyak, staff banyak, dan customer banyak banget," kata budi. Selain itu, kemampuan keuangan industri keuangan lebih bagus dibandingkan sektor lainnya.

Dengan demikian, sektor tersebut bisa memberikan layanan yang terbaik. "kalau sekarang konsentrasinya baru ada empat, masing-masing provinsi 34 kali empat. Mohon dukungannya pada semester dua tahun ini," pungkas budi. Sebagai informasi, sejumlah perusahaan di bidang jasa keuangan non bank sedang melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk lansia di kantor masing-masing.


Baca Juga

0  Komentar