Pasar Kripto Kolaps, Ini Alasannya!

Investor   Kamis, 20 Mei 2021

img

Pasar kripto kolaps, ini alasannya! investor.id – pasar kripto kolaps. Anjloknya harga bitcoin dan mata uang kripto lainnya merupakan pembalikan dari kenaikan dramatis yang dimulai pada paruh kedua tahun lalu. Banyak katalis negatif yang membuat kripto ambles, dari tweet ceo tesla elon musk hingga babak baru peraturan oleh pemerintah china. Elon musk minggu lalu mengatakan bahwa tesla tidak akan lagi menerima bitcoin sebagai pembayaran, dengan alasan masalah lingkungan.

Hari berikutnya, musk menyarankan tesla tidak menjual kepemilikan bitcoin yang ada, menggunakan emoji di twitter untuk mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki "tangan berlian." cryptocurrency andalannya jatuh ke posisi terendah lebih dari tiga bulan pada hari rabu, turun menjadi sekitar $ 30.000 pada satu titik dengan kemunduran lebih dari 30% dan melanjutkan penjualan selama seminggu di ruang crypto. Ether, koin utama untuk jaringan blockchain ethereum, juga turun tajam dan menembus di bawah $ 2.000 pada satu titik, penurunan lebih dari 40% dalam waktu kurang dari 24 jam. Penurunan baru-baru ini merupakan pembalikan dari kenaikan dramatis yang dimulai pada paruh kedua tahun lalu. Harga bitcoin masih naik lebih dari 200% sejak september, produk dari kenaikan dramatis yang dipicu sebagian oleh manajer hedge fund , bank, dan perusahaan lainnya.

“crypto telah merembes ke dalam kantong di seluruh masyarakat kita dan anda mengalami pertemuan peristiwa - kombinasi hari pajak, tweet elon musk, yang lainnya, di mana anda mulai memecah kepositifan dalam aksi harga, dan sekarang kami mengalami likuidasi acara, " bitcoin bull” kata mike novogratz di" squawk box "cnbc. Ada sejumlah alasan di balik kolapsnya pasar kripto: 1. Dukungan lembaga keuangan bagian dari alasan kelemahan bitcoin adalah pembalikan sementara dalam teori penerimaan yang lebih luas untuk cryptocurrency. Awal tahun ini, musk mengumumkan bahwa dia membeli lebih dari $ 1 miliar untuk neraca pembuat mobilnya.

Beberapa perusahaan pembayaran mengumumkan bahwa mereka meningkatkan kemampuan mereka untuk lebih banyak tindakan kripto, dan bank-bank besar wall street mulai bekerja pada tim perdagangan kripto untuk klien mereka. Coinbase, sebuah perusahaan pertukaran mata uang kripto, go public pada pertengahan april dan coinbase, yang melonjak di atas $ 400 tak lama setelah perdagangan pertamanya pada 14 april, dengan cepat melepaskan keuntungan itu dan turun mendekati $ 220 per saham pada rabu pagi. Tanggal pencatatan langsungnya juga merupakan hari tertinggi sepanjang masa bitcoin terbaru. Selain itu, laporan baru dari jpmorgan mengatakan bahwa, berdasarkan kontrak berjangka, investor institusional tampaknya beralih dari bitcoin dan kembali ke emas.

Bitcoin sering disebut-sebut sebagai pengganti potensial logam tradisional sebagai penyimpan nilai. 2. Perdagangan berisiko kelemahan crypto, menunjukkan bahwa pergerakan bisa menjadi bagian dari rotasi yang lebih besar oleh investor yang menjauh dari perdagangan yang lebih spekulatif. The ark innovation etf, dana saham dengan pertumbuhan tinggi yang dipimpin oleh manajer dana bintang cathie wood, turun lebih dari 30% dari level tertinggi februari.

Pada rabu pagi, nasdaq composite yang berteknologi tinggi telah jatuh 6,9% dari penutupan tertinggi baru-baru ini pada 26 april. Batasan kecil russell 2000 turun 5,6% selama periode yang sama. Penurunan tersebut juga bertepatan dengan tenggat waktu yang tertunda untuk pembayaran pajak, yang dapat menyebabkan tekanan jual karena investor mencari uang tunai untuk melunasi kewajiban pajak capital gain. 3.

Masalah regulasi bitcoin dan aset terkait juga mendapat pengawasan yang meningkat dari regulator di seluruh dunia karena mereka telah tumbuh menjadi bagian yang lebih besar dari pasar keuangan. China, yang mengembangkan cryptocurrency yang dijalankan pemerintah sendiri, menegaskan kembali aturannya terhadap mata uang digital lainnya pada hari selasa, melarang perusahaan keuangan menyediakan layanan untuk perdagangan crypto. Di as, ketua komisi sekuritas dan bursa yang baru diangkat, gary gensler, mengatakan awal bulan ini bahwa menurutnya regulator harus "netral teknologi" tetapi lebih banyak perlindungan konsumen diperlukan di pasar crypto. Munculnya dogecoin, yang dimulai murni sebagai lelucon sebelum mendapatkan popularitas yang lebih luas dengan bantuan musk, juga dapat merusak kredibilitas pasar crypto secara keseluruhan.


Baca Juga

0  Komentar