Pemerintah Indonesia Masih Menunggu, Arab Saudi Belum Umumkan Teknis Operasional Haji 1442

Harianhaluan-nasional   Minggu, 30 Mei 2021

img

Pemerintah indonesia masih menunggu, arab saudi belum umumkan teknis operasional haji 1442 jakarta, harianhaluan.com – hingga saat ini arab saudi masih belum mengumumkan teknis teknis operasional penyelenggaraan haji 1442 hijriah. Hal ini menyebabkan pemerintah indonesia belum dapat mengambil keputusan terkait persiapan penyelenggaraan dan mitigasi ibadah haji tahun ini. "persiapan berikut mitigasinya terus dilakukan tapi pemerintah belum mengambil keputusan akhir. Arab saudi juga belum mengumumkan teknis operasional penyelenggaraan haji tahun ini.

Yang jelas, apapun keputusan akan dibicarakan antara pemerintah dengan dpr," jelas plt dirjen penyelenggaraan haji dan umrah khoirizi dalam laman resmi kemenag, dikutip dari okezone, minggu (30/5/2021). Ia berharap arab saudi bisa segera mengumumkan teknis operasional haji 1442 h terutama permasalahan kuota haji untuk indonesia, sehingga, kemenag dan komisi viii dpr dapat membahasnya lebih lanjut. "selain info dari saudi, teknis kesiapan kemenag juga akan dipengaruhi faktor waktu. Itu juga menjadi pertimbangan penting, apakah cukup untuk proses pemberangkatan, pengadaan layanan, dan lainnya," kata khoirizi.

Ia pun menegaskan jika segala keputusan akan dibahas oleh menag bersama dpr. "waktu terus berjalan. Kita akan bahas semua opsi berikut persiapan dan mitigasinya bersama dpr," ujarnya. (*).


Baca Juga

0  Komentar