PPKM Darurat, Sejumlah Orang Sholat Berjamaah di Apartemen Taman Rasuna

News Okezone   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Ppkm darurat, sejumlah orang sholat berjamaah di apartemen taman rasuna jakarta - sejumlah orang menggelar sholat berjamaah di musholla apartemen taman rasuna di jalan h. R. Rasuna said, karet kuningan, kecamatan setiabudi, kota jakarta selatan. Padahal, dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( ppkm ) darurat, tempat ibadah harus ditutup.

Berdasarkan rekaman video yang diterima okezone, sabtu (3/7/2021). Terlihat seorang pria berkaos hitam dan celana training hitam mengumandakan adzan di depan musholla apartemen yang terletak di parkiran apartemen. Lalu sebanyak delapan orang pria terlihat menggelar sholat berjamaah di depan musholla apartemen, dengan menggunakan masker dan alas untuk sholat. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pengelola apartemen taman rasuna terkait peristiwa tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, dalam ppkm darurat ini pemerintah telah memisahkan antara sektor yang diperkenankan beroperasi dan yang tidak diperbolehkan beroperasi saat ppkm darurat. Adapun sektor yang diperkenankan beroperasi adalah sektor esensial dan kritikal, sedangkan sektor non esensial dilarang beroperasi. Sektor esensial itu di antaranya keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina covid-19, serta industri orientasi ekspor. Sementara itu sektor yang tak esensial wajib memberlakukan 100% pekerja bekerja dari rumah atau "work from home" (wfh).


Baca Juga

0  Komentar