Puluhan Miliar Melayang, Kasus Penipuan Investasi Mulai Disidang di PN Tangerang

News Okezone   Kamis, 27 Mei 2021

img

Puluhan miliar melayang, kasus penipuan investasi mulai disidang di pn tangerang jakarta - kasus dugaan penipuan investasi keuangan kembali mencuat. Seorang warga kebon jeruk, jakarta barat berinisial sf mengaku tertipu puluhan miliar rupiah oleh direktur pt berjalan bersama cakrawala, tmt. Kasus ini telah dilaporkan ke polres tangsel dan saat ini sedang disidangkan di pengadilan negeri tangerang dengan agenda pembacaan tuntutan pada selasa 1 juni 2021. Sf dalam laporan kepolisiannya menjelaskan, kasus ini berawal saat dirinya mengenal tmt pada 14 agustus 2018.

Setelahnya, tmt disebutnya 'membujuk' untuk melakukan investasi dengan iming-iming bunga tinggi. Lalu keduanya membuat kontrak perjanjian investasi. Korban dijanjikan dividen tinggi setiap bulannya. Menurut sf, kerugian yang dialaminya saat ini sudah hampir mencapai rp20 miliar, yakni dari dana pokok dan dividen yang belum dibayarkan.

Pembayaran dividen mulai mandek setelah tmt mengirimkan surat kepada para investor mengenai keadaan kahar karena pandemi corona dan mengajukan pemohonan auto extend kontrak-kontrak yang habis di bulan maret 2020. "alasan ini tidak dapat diterima karena kondisi corona tidak termasuk dalam keadaan kahar. Hal ini dapat dilihat analoginya dengan praktek lembaga keuangan di indonesia di mana debitor tidak dapat menghindari kewajibannya kepada kreditor dengan alasan keadaan kahar," tulis sf dalam laporan polisinya, dikutip kamis (27/5/2021). Sf mengatakan, tmt sudah tidak membayar bunga/bagi hasil sejak bulan november 2019 dan seterusnya hingga saat ini.


Baca Juga

0  Komentar