Rangkuman Covid Hari Ini: PPKM Mikro 34 Provinsi, BOR Naik

CNN Indonesia - Peristiwa   Senin, 24 Mei 2021

img

Rangkuman covid hari ini: ppkm mikro 34 provinsi, bor naik update corona 24 mei 1. Rangkuman covid hari ini: ppkm mikro 34 provinsi, bor naik 2. Temuan tiga varian dan peningkatan kasus jakarta, cnn indonesia -- indonesia saat ini tengah dihadapkan pada potensi lonjakan kasus virus corona pascalibur panjang idulfitri 1442 hijriah. Satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 juga mengatakan dalam sepekan terakhir kenaikan kasus konfirmasi positif mulai terlihat.

Di tengah potensi kenaikan kasus covid-19 itu, kementerian kesehatan (kemenkes) juga semakin banyak mengidentifikasi temuan kasus mutasi virus sars-cov-2 yang tergolong 'variant of concern (voc)'. Belum lagi klaster penularan pasca ramadhan dan idulfitri juga terus bermunculan. Mulai dari temuan banyak pemudik, hingga klaster halal bihalal. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } cnnindonesia.com telah merangkum peristiwa dan informasi perihal perkembangan kasus covid-19 di indonesia dalam 24 jam terakhir, sebagaimana berikut.

Penyekatan ke dki diperpanjang kapolda metro jaya irjen fadil imran mengatakan penyekatan bagi para warga arus balik alias pemudik yang kembali ke jakarta diperpanjang hingga 31 mei mendatang, dari yang awalnya hanya dijadwalkan berakhir di senin (24/5) hari ini. Fadil juga meminta kepada jajarannya untuk melakukan deteksi dini terhadap penyebaran covid-19 dengan melaksanakan tes acak terhadap para pemudik arus balik. Klaster rt halal bihalal cilangkap jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di rt03/rw03 kelurahan cilangkap, kecamatan cipayung, jakarta timur, terus bertambah. Hingga senin (24/5) total warga yang dinyatakan terpapar covid-19 mencapai 104 kasus dari 686 warga yang diperiksa.

Kasus penularan virus corona yang meluas di rt tersebut diawali ketika ada seorang warga mengidap gejala covid-19 melakukan silaturahmi atau halal bihalal. Setelah dilakukan pemeriksaan, warga itu terkonfirmasi positif covid-19. Pemeriksaan kontak erat kemudian dilanjutkan terhadap warga sekitar. Desa tapanuli utara lockdown pemerintah kabupaten tapanuli utara, sumatera utara, menutup sementara akses keluar/masuk atau lockdown desa aek tangga, kecamatan garoga.

Pasalnya 147 warga di desa tersebut dinyatakan positif covid-19 usai menghadiri sebuah pesta. 147 orang yang terpapar tersebut antara lain 2 anak berusia 1-5 tahun, 22 orang anak usia 6-12 tahun, 19 orang remaja usia 13-18 tahun, 68 orang usia 19-40, 18 orang usia 41-59, dan 18 orang berusia lebih dari 60 tahun. Ppkm mikro bakal diperpanjang pemerintah memutuskan bakal kembali memperpanjang pelaksanaan ppkm skala mikro mulai 1 hingga 14 juni 2021. Ketua komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (kpc-pen) airlangga hartarto mengatakan keputusan tersebut diambil pemerintah merujuk data yang menunjukkan peningkatan kasus positif maupun kasus aktif virus corona di indonesia.

Airlangga juga mengatakan ada empat provinsi baru yang akan ikut melaksanakan ppkm mikro. Dengan demikian, seluruh provinsi di indonesia akan melaksanakan ppkm mikro. 42 nakes kontak erat abk cilacap terkonfirmasi covid dinas kesehatan (dinkes) jawa tengah mengungkapkan sebanyak 42 dari 179 tenaga kesehatan (nakes) rsud cilacap, jawa tengah terpapar virus corona usai menangani belasan anak buah kapal (abk) filipina yang terinfeksi mutasi virus sars-cov-2 varian b1617.2. Total ada 14 abk yang terpapar covid-19.

Satu dari 14 orang abk meninggal dunia, sementara 13 lainnya masih menjalani perawatan. Mereka merupakan abk mv hilma bulker yang secara periodik melakukan pengiriman gula rafinasi asal india ke cilacap. Baca halaman berikutnya... Temuan tiga varian dan peningkatan kasus baca halaman berikutnya halaman : 1 2.


Baca Juga

0  Komentar