Saddil Ramdani, Lebaran di Malaysia Demi Bahagiakan Keluarga

CNN Indonesia - Sepakbola   Rabu, 12 Mei 2021

img

Saddil ramdani, lebaran di malaysia demi bahagiakan keluarga jakarta, cnn indonesia -- winger timnas indonesia saddil ramdani punya cerita sendiri dalam menjalani hari-hari puasa ramadan dan idulfitri di negeri orang. Ia rela jauh dan tak pulang ke kampung halaman di raha, sulawesi tenggara. Bukan sekali atau dua kali. Sejak memutuskan merantau demi karier sepak bola dan tanggung jawab untuk menafkahi keluarganya tiga tahun lalu, saddil selalu merayakan idulfitri jauh dari keluarga, khususnya ibu yang sangat disayanginya.

"ya lebaran tahun ini saya di malaysia. Sebenarnya saya sudah terbiasa lebaran jauh dari orang tua. Tiga tahun terakhir juga saya lebaran sendiri karena merantau bekerja jadi risiko harus jauh sama keluarga, sama mama," kata saddil kepada cnnindonesia.com. #div-gpt-ad-1589442293297-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } man utd vs liverpool: klopp jarang menang lawan solskjaer klopp bela solskjaer usai mu kalah dari leicester hasil liga inggris: arsenal kalahkan chelsea 1-0 meski jauh dari keluarga di momen spesial, pemain timnas indonesia itu mengaku tak mau mengeluh dengan kondisinya.

Saddil mengatakan apa yang ia jalani sekarang semata-mata demi ibu, kakak dan adiknya di raha. Di mata saddil, ini adalah bagian dari perjuangan yang harus dilalui untuk bisa menghidupi keluarga. Pasalnya, sejak kecil saddil sudah ditinggal sang ayah dan harus membantu sang ibu menghidupi keluarga. "biar bagaimanapun saya jauh, apa yang saya lakukan ini semuanya agar keluarga saya senang.

Saya bersyukur bisa dapat kerjaan dan bisa memberikan sesuatu buat keluarga." "jadi jauh juga tidak masalah, yang penting kebutuhan keluarga di rumah terpenuhi. Saya bisa meringankan beban orangtua, ibu saya. Saya bisa kuliahkan kakak saya s2, dan menyekolahkan adik saya," ucap pemain 22 tahun tersebut. Sejak februari lalu saddil direkrut klub malaysia sabah fc.

Ini bukan kali pertama saddil berkarier di negeri jiran. Pada 2019, saddil juga pernah bergabung dengan klub malaysia pahang fc selama satu musim. Saddil mengaku sudah terbiasa menjalani hari-hari puasa sendirian di apartemen tempat tinggalnya di sabah, malaysia. Mantan pemain persela lamongan itu menyiapkan seluruh kebutuhan selama berpuasa baik untuk berbuka maupun sahur sendiri.

"alhamdulillah puasa lancar-lancar saja. Di sini juga suasananya bagus, saya dekat dengan orang-orang yang juga merantau di sini seperti saya. Kalau sahur dan buka puasa kebetulan saya beli peralatan masak sendiri. Jadi lebih sering masak sendiri, mengatur makanan sendiri.

Kalau makan di luar saya sukanya makan nasi lemak," ujar saddil. [gambas:video cnn] saddil memiliki keterampilan memasak yang dibekali ibunya sejak dulu. Meskipun hanya berupa masakan yang sederhana, tapi kemampuan itu sangat membantunya melepas rindu masakan orang tua di kampung halaman. "biasanya masak sayur bayam sama ikan.

Atau bikin sayur kangkung atau sayur terong. Saya belanja sendiri ke pasar beli sayuran-sayuran itu, kalau mau makan apa, saya telepon mama buat kasih tahu bumbu masaknya apa. Kadang juga ada teman-teman yang kasih makanan, kasih kue ke saya buat buka puasa. Di sini sangat kekeluargaan," ucap saddil.


Baca Juga

0  Komentar